STATISTIK HEAD-TO-HEAD : Barcelona - Real Madrid



Data Statistik seleruh pertemuan 2 Raksasa sepakbola Spanyol menunjukkan : Real Madrid unggul tipis atas Barcelona dalam duel El Clasico di kompetisi domestik La Liga Primera Spanyol.

Total, kedua tim sudah saling berduel 158 kali. Real Madrid menang 68 kali, 30 laga berakhir imbang dan sisanya, 60 partai menjadi milik Barcelona.

Dalam urusan mencetak gol, Real Madrid juga unggul atas Barcelona. 262 gol dicetak Real Madrid ke gawang Barcelona. Sebaliknya, Barcelona hanya 242 kali melakukannya.

Inilah sepuluh laga terakhir El Clasico :

20 November 2004 - Barcelona 3-0 Real Madrid
10 April 2005 - Real Madrid 4-2 Barcelona
19 November 2005 - Real Madrid 0-3 Barcelona
1 April 2006 - Barcelona 1-1 Real Madrid
22 Oktober 2006 - Real Madrid 2-0 Barcelona
10 Maret 2007 - Barcelona 3-3 Real Madrid
23 Desember 2007 - Barcelona 0-1 Real Madrid
7 Mei 2008 - Real Madrid 4-1 Barcelona
13 Desember 2008 - Barcelona 2-0 Real Madrid
2 Mei 2009 2009 - Real Madrid 2-6 Barcelona

Pertemuan Malam ini akan menjadi ajang unjuk kemampuan dari para bintang sepakbola yang bertabur di ke 2 klub. Siapa yang menjadi Klub Terbaik dari yang Terbaik di Spanyol. Real Madrid saat ini unggul 1 point dari Barca dan memimpin klasmen sementara La Liga.

Jangan Lewatkan pertandingan malam ini yang akan disiarkan langsung oleh TV One Pukul 01.00 WIB):
Barcelona vs Real Madrid, Stadion Camp Nou (Kandang Barcelona), 29 November 2009



Prakiraan Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3): Valdes, Abidal, Pique, Puyol, Alves, Pedro, Keita, Busquets, Xavi, Henry, Iniesta
Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-1-2): Casilas, Marcelo, Albiol, Pepe, Arbeola, Ramos, Lass, Alonso, Higuain, Kaka, Raul, Benzema
Pelatih: Manuel Pellegrini

Bursa Taruhan
Bet Brain: 1(1,94)x(3,45)2(3,68)
Soccertats: 1(47%)x(27%)2(25%)

9:21 AM | Posted in | Read More »

Pertarungan Maut "Barcelona dan Real Madrid"




Pertemuan Barcelona lawan Real Madrid dalam lanjutan Divisi Primera, di Stadion Camp Nou, Minggu (29/11), bakal penuh gairah dan ketegangan. Ini duel "El Clasico" yang akan menjadi pertarungan 2 raksasa sepakbola Spanyol, pertarungan ini akan menjadi ajang perebutan pengakuan siapa tim yang terkuat di Divisi Primera.

Real Madrid memiliki wajah yang lebih jauh berbeda ketimbang Barcelona pada duel "El Clasico" edisi ke-125 ini. Bagaimana tidak, Presiden Madrid, Florentina Perez menggelontorkan dana 252 juta euro untuk membeli pemain-pemain bintang pada musim ini. Sedangkan, Barcelona hanya merogoh kocek sebesar 92,5 juta euro untuk memperkuat materi skuadnya. Barca tidak melakukan perubahan yang signifikan. Praktis, mereka hanya mendapatkan Zlatan Ibrahimovic.

Belanja jor-joran tersebut tidak lantas memberi jaminan seratus persen bagi kualitas Madrid. "Los Galaticos Jilid II" yang awalnya dibangun untuk memenuhi ambisi besar meraih treble winner telah hancur. Mereka sudah pasti gagal meraihnya setelah ditendang Alcorcon tim yang berada di Divisi Segunda B di ajang Copa del Rey.

Barcelona cukup mampu tampil konsisten. Mereka mampu menguasai puncak klasemen selama beberapa pekan hingga akhirnya dilengserkan Madrid pada pekan lalu. Meski begitu, publik sepak bola juga masih menempatkan Barca lebih di atas Madrid. Mereka juga diprediksi akan kembali merengkuh tiga gelar pada musim ini.

Tentunya, kedua kubu akan memaksimalkan pertempuran nanti guna mencari sebuah pengakuan. Ya, pengakuan sebagai tim yang terkuat di Spanyol. Dalam hal ini, Madridlah yang paling berambisi. Mereka ingin menjawab keraguan publik terhadap keperkasaan "Los Galaticos Jilid II" selama ini.

Namun, Madrid belum telepas dari keraguan jelang duel ini. Asal-muasal keraguan saat Madrid menang 1-0 atas FC Zurich pada ajang Liga Champions. Madrid dinilai bermain buruk meski menang. Pelatih Manuel Pellegrini mengakuinya. Meskipun demikian, Madrid mempunyai kepercayaan yang tinggi untuk memenangkan laga ini. Posisinya sebagai pemuncak klasemen menjadi motivasi tersendir. Apalagi, pulihnya Cristiano Ronaldo menjadi tambahan motivasi saat menyambangi Camp Nou nanti.

Sebaliknya, Barcelona kian menjadi unggulan. Hal tersebut berdasar dari kemenangan impresif Carles Puyol dkk atas Inter Milan di ajang Liga Champions. Semula Barca diragukan karena tanpa dua pemain andalannya, Ibra dan Messi. Namun, kenyataan di atas lapangan membuktikan lain.

Barca membuktikan tim tidak bergantung kepada dua pemain tersebut. Mereka berhasil mengalahkan dan membuat Inter tidak berkutik. Josep Guardiola pun menemukan formula baru dari laga itu. Dia menilai Andres Iniesta dan Pedro Rodriguez duet yang sepadan untuk pengganti Ibra-Messi. Barcelona mempunyai misi khusus dengan membuat Madrid tidak berkutik laiknya Inter.

9:13 AM | Posted in | Read More »

Mayjen TNI Hotma Marbun Jadi Pangdam XVII/Cendrawasih



Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/ 728/XI/2009 tanggal 17 November 2009, telah diputuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI yang terdiri dari 5 orang di jajaran Mabes TNI, 6 orang di jajaran TNI AD.

Empat mutasi antarjabatan dalam pangkat yang sama yaitu, Mayjen TNI S. Simandjuntak, S.Sos. dari Danpusterad menjadi Koorsahli Kasad. Mayjen TNI Azmyn Yusri Nasution dari Pangdam XVII/Cendrawasih menjadi Danpusterad. Mayjen TNI Hotma Marbun dari Asops Kasad menjadi Pangdam XVII/Cendrawasih dan Brigjen TNI I Ketut Mudja dari Kadisjasad menjadi Staf Khusus Kasad.

Satu orang promosi jabatan, yaitu Kolonel Inf Muhammad Nizam dari Staf Ahli Pangdam IM Bid Hukum & Humaniter menjadi Kadisjasad.

Sementara itu, 6 orang dalam rangka pensiun yaitu, Mayjen TNI Dahler Sjaiful Hasibuan dari Koorsahli Kasad menjadi Pati Mabes TNI AD, Mayjen TNI Djafar Sofyan, S.IP, dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD.

Mayjen TNI Budi Heriyanto dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD, Brigjen TNI Dasiri Musnar dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD. Brigjen TNI Wasisto, S.H. dari Staf Khusus Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD dan Brigjen TNI Erwin Barley, MBA, dari Pati Mabes TNI menjadi Pati Mabes TNI AD.

Selamat bertugas Pak Marbun, Jabatan sebagai Panglima merupakan suatu "Kehormatan, Prestasi, Kebanggaan dan Harga Diri", kami percaya Bapak dapat berhasil dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang telh diberikan pada Mayor Jendral Hotma Marbun. Tuhan Memberkati.

10:39 AM | Posted in , | Read More »

Tarif Dasar Listrik Dipastikan Naik Tahun 2010



Mulai tahun depan 2010, pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) harus merogoh kocek lebih dalam untuk membayar biaya listrik bulanan. Soalnya, pemerintah sudah berancang-ancang mengerek tarif dasar listrik alias TDL di 2010 nanti.Menurut Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan Anggito Abimanyu, opsi kenaikan TDL telah masuk dalam APBN 2010. Jadi, "Sudah ada perhitungannya dan margin untuk PLN sudah ditetapkan sebesar 5%," katanya, Rabu (25/11).

Kebijakan kenaikan TDL dan margin untuk PLN, Anggito menjelaskan, merupakan upaya pemerintah untuk menekan anggaran subsidi listrik, yang tahun depan dipatok sebesar Rp 37,8 triliun. Upaya lainnya, yakni penerapan TDL sesuai harga keekonomian secara otomatis untuk pemakaian setrum melebihi 50% konsumsi rata-rata nasional tahun lalu bagi pelanggan dengan daya di atas 6.600 volt ampere (VA). Lalu, penerapan kebijakan tarif yang bertujuan untuk mendorong penghematan listrik dan pelayanan khusus yang selama ini sudah dilakukan, tetap diberlakukan

Sayang, Anggito menolak mengungkapkan berapa besar kenaikan TDL tahun depan dan kapan persisnya bakal berlaku. Yang jelas, tarif setrum sudah tidak pernah naik lagi sejak 2003 lalu.Cuma, sumber KONTAN di pemerintahan membisikkan, tahun depan tarif dasar listrik bakal naik rata-rata sebesar 23%. "Kenaikan tarif tersebut akan menurunkan subsidi listrik di 2010 sebesar Rp 25 triliun," bisik sumber itu.

Sebelumnya, Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar bilang, ada empat skenario kenaikan TDL yang berkisar 20%-30%, tergantung golongan. Contohnya, pelanggan rumah tangga kecil naik kurang dari 20%, golongan bisnis dan industri di atas 20%. Dari kacamata PLN, kenaikan tarif dan margin berguna untuk meyakinkan para pemberi pinjaman, semacam Bank Dunia dan Bank Pembangunan Asia (ADB). Selain itu, kebijakan tarif juga bisa memangkas kekurangan pendanaan untuk investasi tahun depan hingga Rp 2,9 triliun, yakni dari awalnya mencapai Rp 13,1 triliun menjadi hanya Rp 10,2 triliun.

Source : Kontan Online

2:49 PM | Posted in | Read More »

Mutasi Pati dan Pamen Polri 24 November 2009



ALIH TUGAS DI TUBUH POLRI

1. KOMJEN POL. DRS. SUSNO DUADJI. SH.MSC KABARESKRIM POLRI dalam jabatan baru PATI MABES POLRI.

2. IRJEN POL. DR. ITO SUMARDI DJUNI SANYOTO STAF AHLI BID.KAM / KOOR SAHLI KAPOLRI dalam jabatan baru KABARESKRIM POLRI.

3. IRJEN POL. DRS. ANDI CHAERUDIN. P STAF AHLI BID.SOSPOL SAHLI KAPOLRI dalam jabatan baru STAF AHLI BID KAM / KOOR SAHLI KAPOLRI.

4. BRIGJEN POL. DRS. JOHNY WAINAL USMAN DIR BINLAT LEMDIKLAT POLRI dalam jabatan baru STAF AHLI BID SOSPOL SAHLI KAPOLRI.

5. KOMBES POL. DRS.LALU SUPRAPTA SESLEM LEMDIKLAT POLRI dalam jabatan baru DIR BINLAT LEMDIKLAT POLRI.

6. BRIGJEN POL. DRS.MOCHAMMAD RASYID RIDHO. SH.MH DIR JIANBANG SESPIM POLRI dalam jabatan baru PATI MABES POLRI ( diarahkan pada LEMHANNAS RI ).

7. BRIGJEN POL. DRS.TATANG SOMANTRI. MH WIDYAISWARA MADYA SESPIM POLRI dalam jabatan baru DIR JIANBANG SESPIM POLRI.

8. KOMBES POL. DRS.MOCHAMMAD NATSIR ACHMAD DIR D BAINTELKAM POLRI dalam jabatan baru WIDYAISWARA MADYA SESPIM POLRI.

9. BRIGJEN POL. DRS.ACHMAD RIADI KONI. SH DIR BAINTELKAM POLRI dalam jabatan baru DIR D BAINTELKAM POLRI.

10. BRIGJEN POL. DRS.SUPARNI PARTO.S. MM KAPOLDA SULTENG dalam jabatan baru DIR A BAINTELKAM POLRI.

11. BRIGJEN POL. DRS. MOCHAMMAD AMIN SALEH KAPUS PROVOS DIV PROPAM POLRI dalam jabatan baru KAPOLDA SULTENG.

12. KOMBES POL. BASARIA PANJAITAN. SH.MH PENYIDIK UTAMA TK I V / TIPITER BARESKRIM POLRI dalam jabatan baru KAPUS PROVOS DIV PROPAM POLRI.

13. BRIGJEN POL. DR. MOCHAMMAD AIDY RAWAS KARUMKIT TK I PUSDOKKES POLRI dalam jabatan baru PATI MABES POLRI ( diarahkan pada BNN ).

14. KOMBES POL. DR. SUTRISNO BUDI SISWANTO. MM KABID KESMAPTA PUSDOKKES POLRI dalam jabatan baru KARUMKIT TK I PUSDOKKES POLRI.

15. BRIGJEN POL. DRS. ACHMAD ISMAIL WAKA POLDA SUMSEL dalam jabatan baru PATI MABES POLRI ( pensiun ).

16. BRIGJEN POL. DRS. BAMBANG WAHYONO. MSi KAPUSDALOPS SDEOPS POLRI dalam jabatan baru WAKA POLDA SUMSEL.

17. BRIGJEN POL. DRS. BACHTIAR HASANUDIN TAMBUNAN. SH DIR I / KAM DAN TRANS BARESKRI POLRI dalam jabatan baru KAPUSDALOPS SDEOPS POLRI.

18. BRIGJEN POL. DRS. SAUD USMAN NASUTION. SH.MM KADENSUS 88 / ANTI TEROR BARESKRIM POLRI dalam jabatan baru DIR I / KAM DAN TRANS BARESKRIM POLRI.

19. KOMBES POL. DRS. M. TITO KARNAVIAN. MA KASUBDEN INTEL DENSUS 88 / ANTI TEROR BARESKRIM POLRI dalam jabatan baru KADENSUS 88 / ANTI TEROR BARESKRIM POLRI.

20. IRJEN POL. DRS. MUHAMMAD IBRAHIM. SH.M.HUM STAF PADA SAHLI KAPOLRI dalam jabatan baru PATI MABES POLRI ( pensiun ).

21. BRIGJEN POL. IMAM SUWANGSA TJOKROHADI SUPARJO. SMIK PATI MABES POLRI ( diarahkan pada PT. G4S SECURITY SERVICE ) dalam jabatan baru PATI MABES POLRI.

22. KOMBES POL. DRS. BAMBANG WASPADA DIR INTELKAM POLDA KALTIM dalam jabatan baru PAMEN POLDA KALTIM ( pensiun ).

23. KOMBES POL. DRS. H.SJAIFUL. SH SES PUSDALOPS SDEOPS POLRI dalam jabatan baru PAMEN SDEOPS POLRI ( pensiun ).

24. KOMBES POL. DRS. SOETIKNO GADIK UTAMA SECAPA LEMDIKLAT POLRI dalam jabatan baru PAMEN LEMDIKLAT POLRI ( pensiun ).

25. KOMBES POL. DRS. MARSUDI. MSi KABID KU POLDA JATIM dalam jabatan baru PAMEN POLDA JATIM ( pensiun ).

12:44 AM | Posted in , | Read More »

Irjen Pol Ito Sumardi menjadi Kabareskim Polri



Komjen Pol Susno Duadji resmi dicopot dari jabatannya dari Kabareskrim. Ia digantikan Irjen Pol Tito Sumardi.

Demikian terungkap dalam telegram rahasia 616/XI/2009 tertanggal 24 November yang disampaikan Kadiv Humas Irjen Pol Nanan Sukarna dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta , malam ini. "Irjen Pol Ito Sumardi menjadi Kabareskim Polri," ujarnya.

Menurut mantan Kapolda Sumatera Utara ini, pergantian Susno tersebut merupakan tour of duty alias mutasi 25 personel polisi. Selanjutnya, Susno menjadi sebagai pejabat tinggi di Polri. "Pak Ito merupakan akpol keluaran tahun 1977," kata Nanan.

Dijelaskan dia, Ito merupakan satu-satunya bintang dua yang naik pangkat menjadi bintang tiga. Karena posisi Kabareskrim berpangkat Komjen. "Selain itu, menyangkut ada yang pensiun yaitu 2 orang berpangkat brigjen dan 1 orang berpangkat Irjen, dan 4 orang kombes. Jadi, ada 7 orang," lanjut Nanan.

Nanan menjelaskan ada 5 orang berpangkat Kombes naik ke Brigjen (bintang satu), 1 orang berpangkat Brigjen naik ke Irjen (bintang dua). "5 Kombes ke Brigjen, 1 orang Brigjen ke Irjen, 1 Irjen ke Komjen 1 orang," jelas Nanan.

12:40 AM | Posted in , | Read More »

Mutasi Kapolres Metro Jakarta Pusat dan Metro Tangerang

Mabes Polri mengganti Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Ike Edwin dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Hamidin.

Salinan telegram No 610/XI/2009 yang diterima wartawan di Jakarta, Senin, menyebutkan, Ike akan digantikan oleh Hamidin.

Ike selanjutnya menjabat sebagai Kapolwiltabes Surabaya menggantikan Kombes Pol Ronny Frenky Sompie yang akan menjadi Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya.

Posisi Hamidin akan digantikan oleh AKBP Maruli Simanjuntak yang sebelumnya adalah Wakapolres Metro Tangerang.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Pol Arif Wachyunadi akan menjadi Kapolda NTT menggantikan Brigjen Pol Surya Iskandar yang selanjutnya akan pensiun.

Dengan jabatan baru itu, Arif dipastikan akan naik pangkat menjadi jenderal bintang satu dengan pangkat Brigjen Pol.

Polri juga mengganti Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen Pol Eddy Saparwoko yang digantikan oleh Kombes Pol Mussadeq Ishaq.

Eddy selanjutkan pensiun sedangkan Mussadeq adalah Kepala Bidang Kedokteran Kepolisian Polri.

Pejabat lain yang diganti adalah Direktur Reserse Kriminal Polda Papua, Kombes Pol Bambang Rudi Pratikno yang digantikan oleh Kombes Pol Pietrus Waine.

Bambang selanjutnya menjadi Kepala Bidang Penyuluhan Hukum Divisi Pembinaan Hukum Polri sedangkan Waine sebelumnya adalah Kepala Bidang Pembinaan Hukum Polda Papua

12:00 AM | Posted in , | Read More »

Mutasi Pati dan Pamen Polri "TR 20 November 2009"

ALIH TUGAS DI TUBUH POLRI

1. Brigjen Pol. DR. EDDY SAPARWOKO. SPJP.MM KAPUS DOKKES POLRI dalam jabatan baru PATI MABES POLRI ( dalam rangka pensiun ).

2. KOMBES POL. DR. MUSADDEQ ISHAQ. DFM KABID DOKPOL PUSDOKKES POLRI dalam jabatan baru KAPUS DOKKES POLRI.

3. BRIGJEN POL. DRS. SURYA ISKANDAR.SH KAPOLDA NTB dalam jabatan baru PATI MABES POLRI (dalam rangka pensiun).

4. KOMBES POL. DRS. ARIF WACHYUNADI KARO OPS POLDA METRO JAYA dalam jabatan baru KAPOLDA NTB.

5. KOMBES POL. DRS. RONNY FRENGKY SOMPIE.SH.MH KAPOLWILTABES SURABAYA POLDA JATIM dalam jabatan baru KARO OPS POLDA METRO JAYA.

6. KOMBES POL.DRS. IKE EDWIN.SH.MH KAPOLRES METRO JAKPUS POLDA METRO JAYA dalam jabatan baru KAPOLWILTABES SURABAYA.

7. KOMBES POL.DRS. HAMIDIN KAPOLRESTA TANGGERANG POLDA METRO JAYA dalam jabatan baru KAPOLRES METRO JAKPUS POLDA METRO JAYA.

8. AKBP. DRS. MARULI CC SIMANJUNTAK. SH.MM.MSi WAKA POLRESTA METRO TANGGERANG POLDA METRO JAYA dalam jabatan baru KAPOLRESTA TANGGERANG POLDA METRO JAYA.

9. KOMBES POL.DRS. MUHAMMAD ZULKARNAIN. MM.MH IRBID JEMEN OPSNAL I ITWASUM POLRI dalam jabatan baru SESLEM SELAPA LEMDIKLAT POLRI.

10. KOMBES POL.DRS. KOMARUDDIN OPS POLDA PAPUA dalam jabatan baru IRBID JEMEN OPSNAL I ITWIL I ITWASUM POLRI.

11. AKBP.DRS. RUDOLF ALBERTH RODJA WADIR SAMAPTA POLDA LAMPUNG dalam jabatan baru KARO OPS POLDA PAPUA.

12. KOMBES POL. DRS.SUTRISNO BRATA. SH.MH KABID LUHKUM DIV BINKUM POLRI dalam jabatan baru KEPALA PUSAT STUDI PENGKAJIAN HUKUM DAN HAM DIT PPITK PTIK.

13. KOMBES POL.DRS. BAMBANG RUDI PRATIKNYO. SH.MM DIR RESKRIM POLDA PAPUA dalam jabatan baru KABID LUHKUM DIV BINKUM POLRI.

14. KOMBES POL.DRS. PIETRUS WAINE. SH.MHUM KABID BINKUM POLDA PAPUA dalam jabatan baru DIR RESKRIM POLDA PAPUA.


10:08 PM | Posted in , | Read More »

24 Negara Peserta Piala Dunia 2010



Tiket untuk para kontestan Piala Dunia 2010 sudah terpesan semuanya. Enam tim memesan paling belakangan setelah memenangi kesempatan terakhir lewat jalur playoff tadi malam sampai Kamis (19/11/2009) pagi WIB.

Keenam negara tersebut adalah Portugal, Prancis, Slovenia, Yunani, Uruguay dan Aljazair. Mereka pun bergabung dengan 26 tim lain yang telah lebih dulu dipastikan berlaga di event terbesar di dunia itu, termasuk tuan rumah Afsel.

Berikut daftar finalis Piala Dunia 2010:

EROPA
Denmark
Jerman
Spanyol
Inggris
Serbia
Italia
Belanda
Swiss
Slovakia
Portugal
Yunani
Prancis
Slovenia

AFRIKA
Afrika Selatan (tuan rumah)
Ghana
Pantai Gading

Kamerun
Nigeria
Aljazair

ASIA/OCEANIA
Australia
Jepang
Korea Selatan
Korea Utara
Selandia Baru

CONCACAF:
Amerika Serikat
Meksiko
Honduras

AMERIKA SELATAN
Brasil
Paraguay
Cile
Argentina
Uruguay

5:58 AM | Posted in , | Read More »

3 Rekomendasi Tim 8 Pada Presiden SBY

Tim 8 sudah menyerahkan rekomendasi kasus dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Presiden SBY akan memberikan keterangan soal rekomendasi setebal 31 halaman itu pada Senin, 23 November 2009.

Ada tiga rekomendasi pokok yang dikeluarkan Tim yang diketuai Adnan Buyung Nasution ini kepada Presiden SBY.

Pertama, proses hukum terhadap Chandra M Hamzah dan Bibit S Rianto sebaiknya dihentikan.

Kedua, agar untuk memenuhi rasa keadilan, Presiden menjatuhkan sanksi kepada pejabat-pejabat yang bertanggung jawab dalam proses hukum yang dipaksakan dan sekaligus melakukan reformasi institusional pada tubuh lembaga kepolisian dan kejaksaan.

Ketiga, Presiden perlu memprioritaskan operasi pemberantasan makelar kasus (markus) di dalam semua lembaga penegak hukum termasuk di lembaga peradilan dan profesi advokat. Mulai dengan pemeriksaan secara tuntas dugaan praktik mafia hukum yang melibatkan Anggodo Widjojo dan Ari Muladi oleh aparat terkait.

6:19 PM | Posted in , | Read More »

Perancis menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara

Perancis memulai leg pertama Play Off Piala Dunia 2010 dengan tidak meyakinkan. Le Blues -julukannya- hanya bisa menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara, Sabtu 14 November 2009 (Minggu dini hari WIB).

Bertanding di Croke Park, Dublin, satu-satunya gol Perancis diciptakan Nicholas Anelka di menit 72. Padahal dalam partai tersbeut, Irlandia Utara juga bukannya tanpa perlawanan.

Gelandang Liam Lawrence sempat membahayakan jala tim Ayam Jantan di menit 28. Langkah itu juga diikuti Damien Duff dan Robbie Keane yang ngotot mencatat kemenangan pertama di babak Play Off ini.

Namun setelah bermain dominan di babak pertama, tuan rumah akhirnya bungkam setelah Anelka meluncurkan bola ke jala Shay Given di babak kedua.

Terlecut atas gol itu, Keane coba membangkitkan semangat rekan-rekannya. Hasilnya, mantan pemain Liverpool itu menciptakan peluang emas dengan memberi umpan untuk Glenn Whelan di menit 87.

Namun semua usaha itu gagal menemui sasaran. Hingga akhir babak, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Perancis. Kubu Le Blues bersorak sebab itu adalah modal penting untuk pertemuan berikutnya di Stade de France pada 18 November mendatang.

Meski demikian, langkah itu dipastikan belum terlalu kuat. Sebab dengan penampilan seperti di pertandingan itu, bukan tidak mungkin Perancis bisa kebobolan di kandangnya sendiri.

9:35 AM | Posted in , | Read More »

Italia-Belanda Berakhir Imbang

Italia hanya bisa bermain imbang 0-0 dengan Belanda di pertandingan persahabatan, Sabtu 14 November 2009 (Minggu dini hari WIB).

Meski bertitel friendly match, pertandingan berlangung dengan tensi tinggi. Terlihat dari kerasnya permainan kedua tim. Termasuk ketika Robin van Persie tergeletak di kotak penalti akibat benturan dengan Giorgio Chiellini di menit 10.

Akibatnya, van Persie sampai harus ditandu ke luar lapangan. Hingga babak pertama berakhir, tercatat 18 fouls dilakukan kedua tim. 11 di antaranya dihasilkan Gli Azzuri, sedangkan sisanya disumbang Tim Orange.

Namun dari sisi serangan pun, kedua tim bermain cukup agresif. Di menit kelima, Alberto Gilardino nyaris saja membuat publik Stadion Adriatico bersorak. Namun bola tusukannya masih melebar dari gawang Belanda.

Di menit 19, gantian pemain De Orange yang membahayakan jala Italia. Kuyt memanfaatkan kemelut di depan gawang dan menembakkan sepakan keras. Sayangnya, bola masih enggan bersarang ke jala Gli Azzuri.

Keuletan kedua tim menjaga jala masing-masing, membuat skor bertahan 0-0 hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, pertandingan jadi berjalan lebih terbuka. Di mana kedua tim tak ragu saling serang dan menciptakan peluang emas. Namun Belanda sebagai tim tamu sempat mencatat sepak pojok lebih banyak dibanding Italia.

Babak ini juga jadi ajang ujicoba pemain-pemain debutan oleh pelatih Italia, Marcello Lippi. Mantan pelatih Juventus itu memasukkan Davide Biondini yang baru pertama kali diturunkan. Dan juga Raffaele Palladino yang baru tiga kali memperkuat Italia. Serta Domenico Criscito yang lebih sedikit satu partai membela Azzuri dibanding Palladino.

Hasilnya cukup menyegarkan dalam kreativitas serangan Gli Azzuri. Italia bahkan sempat mencetak satu gol dari hasil pergelutan di depan gawang. Namun handsball membuat wasit tidak mensahkan gol tersebut.

Sayangnya tak satu pun pemain Italia yang bisa menciptakan gol lagi. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga peluit panjang

9:29 AM | Posted in | Read More »

Spanyol Mengalahkan Argentina 2 - 1

Spanyol berhasil mengalahkan Argentina 2-1 dalam pertandingan persahabatan, Sabtu 14 November 2009 (Minggu dini hari WIB). Bertanding di Estadio Vicente Calderón, Spanyol, gol Spanyol diborong Xabi Alonso

Tim Tango tampil dengan kekuatan penuh. Termasuk calon Pemain Terbaik Dunia, Lionel Messi. Namun sulit bagi Albiceleste menemukan celah di tubuh tim Matador. Akibatnya, Argentina malah tertinggal lebih dulu di menit 16 melalui gelandang Spanyol, Xabi Alonso.

Skor 0-1 buat Spanyol bahkan bertahan hingga turun minum. Selepas istirahat, Argentina masih belum berhenti melakukan tekanan pada tim tuan rumah. Hasilnya berbuah di menit 61 saat Messi mencetak gol balasan dari titik putih.

Meski gigih menyerang, Argentina ternyata keteteran di barisan belakang. Serangan bertubi yang mereka terima berakibat fatal dengan diganjarnya seluruh pemain belakang Albiceleste dengan kartu kuning. M. Demichelis, Coloccini, Ansaldi, Heinze, dan Gago, kesemuanya dibukukan wasit.

Sayangnya, kegigihan Argentina akhirnya rontok juga di penghujung pertandingan. Adalah Alonso yang kembali membuat Spanyol unggul dari titik putih di menit 86. Skor ini akhirnya bertahan hingga peluit panjang.

9:21 AM | Posted in | Read More »

Nissan Rilis Kabin Ganda Baru

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan double cabin 4x4 terbarunya NP300 Frontier yang menemani Navara.

Nissan NP300 Frontier merupakan kendaraan kabin ganda kedua yang dimiliki NMI setelah Frontier Navara.

"Setelah Frontier Navara maka kini ada NP300 Frontier yang tetap memiliki fitur keselamatan lengkap tak kalah dengan Navara," kata Deputy Director Sales & Marketing NMI Teddy Irawan,

Nissan NP300 Frontier merupakan mobil CBU (completely-bulit-up) yang diproduksi di Thailand. Menggunakan bodi dan sasis yang sama dengan Frontier lama, mesin diesel NP300 yang berkapasitas 2.488 cc telah menggunakan YD25DDTi sama dengan Navara. Ada pula sokongan turbo dengan top mounted intercooler.

NP300 Frontier mampu menghasilkan tenaga hingga 133 PS di 3.600 rpm dan torsi hingga 31 Kg-m pada 2.000 rpm. Dipadu dengan perbandingan gigi yang tepat, NP300 Frontier mampu memberikan torsi besar pada keempat rodanya di medan berat, sekaligus putaran mesin rendah di kecepatan jelajah sehingga penggunaan bahan bakar menjadi maksimal.

Pengoperasian sistem 4x4 pada Nissan NP300 Frontier amat mudah. Teknologi Shift On The Fly membuat pengemudi tidak perlu menghentikan kendaraan saat mengaktifkan gardan depan.

Selain itu interior juga berbeda, dibuat lebih modern, memiliki kepraktisan tinggi dan dilengkapi audio double DIN dengan CD player. Kelengkapan interior ini membuat berkendara NP300 Frontier menjadi menyenangkan.

Urusan perangkat keamanan pun cukup lengkap antara lain fitur keselamatan lengkap seperti ABS, Dual SRS Airbag dan side intrusion beam.

6:39 PM | Posted in | Read More »

Selandia Baru Lolos ke Piala Dunia 2010

Selandia Baru berhasil memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2010. Hasil ini didapat wakil zona Oceania ini setelah menundukkan Bahrain 1-0 (agg.1-0) di Stadion Westpac, Wellington, Sabtu (14/11/2009).

Hasil 0-0 yang diraih The All Whites -julukan Selandia Baru- pada leg pertama di Bahrain, memaksa Selandia Baru bermain menyerang sejak awal. Pasalnya, Selandia Baru harus menang jika ingin tampil di Afrika Selatan, Juni mendatang. Imbang apalagi kalah, dipastikan memupus asa Ryan Nelsen dkk mengulang sukses tampil di Piala Dunia pertamanya di Spanyol pada 1982.

Setelah saling jual beli serangan di sepanjang babak pertama, Selandia Baru akhirnya bisa memecah kebuntuan pada masa injury time babak pertama. Adalah bomber Rory Fallon yang berhasil mencetak gol dan membawa timnya unggul 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Bahrain yang bertekad mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya, langsung mengambil inisiatif serangan. Wakil zona Asia ini berusaha keras membongkar rapatnya pertahanan Selandia Baru melalui duet bombernya Mohamed Salmeen dan Husain Ali.

Memasuki menit ke-52, Bahrain memiliki kesempatan emas menyamakan kedudukan melalui titik putih. Sayang, Sayed Mohamed Adnan yang ditunjuk pelatih Bahrain, Milan Macala, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Kendati terus berusaha keras memaksakan hasil imbang untuk lolos ke Afrika Selatan, di sisa waktu, namun para pemain Bahrain gagal mencetak gol. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Selandia Baru bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini mengantar skuad besutan Ricki Herbert untuk kedua kalinya berlaga di Piala Dunia, setelah menang aggregat 1-0.

6:32 PM | Posted in | Read More »

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented