|

Gol Ibra Bawa Barcelona ke Puncak La Liga,

Persaingan antara Barcelona dan Real Madrid terus memanas, kedua klub silih berganti menjadi pimpinan klasmen La Liga. Barcelona berhasil memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat melawat ke Real Mallorca. Gol penentu kemenangan yang mengantar The Catalans kembali ke puncak klasemen datang dari Zlatan Ibrahimovich.

Tambahan tiga poin dari laga di ONO Estadi, Minggu (28/3/2010) dinihari WIB membuat perolehan poin Barcelona bertambah menjadi 74. Jumlah tersebut mengantar mereka melompati Real Madrid (71 poin) dan baru akan menjalani pertandingannya malam nanti.


Akankah Real Madrid kembali memimpin klansmen La Liga, Malam ini akan menjadi ajang pembuktian dari Real Madrid di pertandingan derby nya melawan Atletico Madrid.

Dalam pertandingan ini, dibabak pertama, Barcelona tidak menurunkan Lionel Messi serta Xavi Henandez dan menggantinya dengan Pedro Rodriguez plus Jeffren Suarez tetap mampu mendominasi penguasaan bola. Peluang pertama Barca pun tercipta melalui tandukan Gabriel Milito yang bisa di tepis Dudu Aouate di menit 16. Skor tetap 0-0 sampai akhir babak pertama ini.

Pep Guardiola memasukkan Lionel Messi di menit 51 dan dan Xavi Hernandez 10 menit kemudian. Keputusan tersebut terbukti tepat karena Barca akhirnya bisa membuka keunggulan lewat sebuah gol Zlatan.

Umpan tendangan sudut Xavi membuat kiper Dudu kesulitan mengamankan bola yang justru ditanduk rekan-rekannya. Dari momen tersebutlah Ibra berhasil mengirim bola ke dalam gawang dengan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pelatih Barca telah membuat sebuah keputusan yang jitu, memasukkan Messi dan Xavi di awal babak kedua menjadi kunci kemenangan Barcelona. Messi dan Xavi menjadi momok bagi pertahanan Real Mallorca, aliran bola menjadi efektif dan serangan terus bergelombang dari semua sisi. Gol kemenangan hanyalah masalah waktu.

Messi menjadi titik sentral dari kekuatan Barcelona, kehadiran Messi dalam setiap pertandingan menjadi kekuatan bagi Barca. 3 hari kedepan Barca akan kembali bertarung dengan Arsenal di babak perempat final Champions.

Posted by david pangaribuan on 1:31 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented