|

Oral Sex Menyebabkan Kanker Kepala dan Leher

Jumlah serius kanker kepala dan leher terkait dengan virus yang disebarkan oleh seks oral meningkat dengan cepat dan menyarankan anak laki-laki maupun perempuan harus melakukan perlindungan melalui vaksinasi, Demikian hasil penelitian yang baru diumumkan dalam laporan dalam British Medical Journal.

Lebih dari 500.000 kasus kanker serviks didiagnosa setiap tahun pada wanita dan membunuh sekitar 200.000 per tahun. Kanker kepala dan leher secara urutan berada di posisi ke 6 yang dapat terjadi pada pria dan wanita, dengan sekitar 640.000 kasus baru setiap tahun di seluruh dunia.

Sebuah penelitian baru menemukan risiko berkembangnya karsinoma oropharyngeal dikaitkan dengan catatan sex : enam atau lebih pasangan seksual seumur hidup, empat atau lebih pasangan seks oral seumur hidup, dan, bagi pria, usia yang lebih muda pada hubungan seksual pertama.

"Penularan seksual HPV - terutama melalui hubungan seksual orogenital - mungkin menjadi alasan bagi peningkatan insiden karsinoma oropharyngeal HPV terkait," tulis Mehanna.

Banyak negara-negara kaya telah meluncurkan program imunisasi HPV untuk perempuan untuk mencoba melindungi mereka dari virus yang ditularkan melalui hubungan seks oral sebelum mereka menjadi aktif secara seksual.

Para ilmuwan ini, dipimpin oleh Hisyam Mehanna dari Institute of Kepala dan Leher Studies di Britain's University Hospital Coventry.

Melakukukan hubungan sex dengan pasangan tetap dan melakukannya dengan normal menjadi sangat penting.

Posted by Unknown on 7:29 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response