|

Irjen Pol Ito Sumardi menjadi Kabareskim Polri



Komjen Pol Susno Duadji resmi dicopot dari jabatannya dari Kabareskrim. Ia digantikan Irjen Pol Tito Sumardi.

Demikian terungkap dalam telegram rahasia 616/XI/2009 tertanggal 24 November yang disampaikan Kadiv Humas Irjen Pol Nanan Sukarna dalam keterangan persnya di Mabes Polri, Jakarta , malam ini. "Irjen Pol Ito Sumardi menjadi Kabareskim Polri," ujarnya.

Menurut mantan Kapolda Sumatera Utara ini, pergantian Susno tersebut merupakan tour of duty alias mutasi 25 personel polisi. Selanjutnya, Susno menjadi sebagai pejabat tinggi di Polri. "Pak Ito merupakan akpol keluaran tahun 1977," kata Nanan.

Dijelaskan dia, Ito merupakan satu-satunya bintang dua yang naik pangkat menjadi bintang tiga. Karena posisi Kabareskrim berpangkat Komjen. "Selain itu, menyangkut ada yang pensiun yaitu 2 orang berpangkat brigjen dan 1 orang berpangkat Irjen, dan 4 orang kombes. Jadi, ada 7 orang," lanjut Nanan.

Nanan menjelaskan ada 5 orang berpangkat Kombes naik ke Brigjen (bintang satu), 1 orang berpangkat Brigjen naik ke Irjen (bintang dua). "5 Kombes ke Brigjen, 1 orang Brigjen ke Irjen, 1 Irjen ke Komjen 1 orang," jelas Nanan.

Posted by Unknown on 12:40 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response