|

Perancis menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara

Perancis memulai leg pertama Play Off Piala Dunia 2010 dengan tidak meyakinkan. Le Blues -julukannya- hanya bisa menang tipis 1-0 atas Irlandia Utara, Sabtu 14 November 2009 (Minggu dini hari WIB).

Bertanding di Croke Park, Dublin, satu-satunya gol Perancis diciptakan Nicholas Anelka di menit 72. Padahal dalam partai tersbeut, Irlandia Utara juga bukannya tanpa perlawanan.

Gelandang Liam Lawrence sempat membahayakan jala tim Ayam Jantan di menit 28. Langkah itu juga diikuti Damien Duff dan Robbie Keane yang ngotot mencatat kemenangan pertama di babak Play Off ini.

Namun setelah bermain dominan di babak pertama, tuan rumah akhirnya bungkam setelah Anelka meluncurkan bola ke jala Shay Given di babak kedua.

Terlecut atas gol itu, Keane coba membangkitkan semangat rekan-rekannya. Hasilnya, mantan pemain Liverpool itu menciptakan peluang emas dengan memberi umpan untuk Glenn Whelan di menit 87.

Namun semua usaha itu gagal menemui sasaran. Hingga akhir babak, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Perancis. Kubu Le Blues bersorak sebab itu adalah modal penting untuk pertemuan berikutnya di Stade de France pada 18 November mendatang.

Meski demikian, langkah itu dipastikan belum terlalu kuat. Sebab dengan penampilan seperti di pertandingan itu, bukan tidak mungkin Perancis bisa kebobolan di kandangnya sendiri.

Posted by Unknown on 9:35 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response