|

151 Perusahaan Terkait Gayus Diperiksa Ulang



Ditjen Pajak memeriksa ulang kasus pajak 151 perusahaan yang pernah ditangani Gayus Tambunan. Diteliti kembali apakah ada aturan yang dilanggar saat ditangani Gayus.

"Sedang dalam proses pemeriksaan, mau dilihat lah bagaimana kaitannya dengan Gayus," kata Dirjen Pajak Fuad Rahmani di Kemenkeu, Rabu (2/2/2011) malam.
Namun, menurut Fuad, selain Pajak, pihak kepolisian juga melakukan penelitian untuk dicari tahu ranah pidananya.

"Meneliti sejauh mana kebenaran apa yang dikatakan Gayus, jadi lebih baik kita melihatnya begitu. Saya serahkan saja kepada tim penyidik tim penelitinya," urainya.

Menurut Fuad, dalam melakukan penelitian itu, tentu harus menganut prinsip praduga tidak bersalah.

"Ini kan belum jelas yang dimaksud oleh Gayus. 151 Perusahaan ini kaitannya gimana. Ini  direview, dilihat. Ini yang mau dilihat kaitannya dengan Gayus, karena Gayus menyebut nama-nama itu ," imbuhnya.

Gayus diketahui menangani langsung 44 perusahaan dalam urusan pajak. Gayus, total bersama rekannya di Ditjen Pajak menangani 151 perusahaan. Diduga Gayus melakukan praktek tak wajar terkait urusan pajak dengan sejumlah perusahaan. Kini kasusnya pun tengah diteliti.

Posted by david pangaribuan on 11:32 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented