|

Mardiasmo Ketua Ikatan Akuntan Indonesia



Kongres Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) memilih Prof. Mardiasmo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Nasional IAI yang baru. Mardiasmo mengalahkan 2 pesaingnya dalam pemilihan tersebut.
"Alhamdulillah pemilihan tadi betul-betul demokratis sesuai dengan mufakat para peserta dan bisa dilalui dengan baik," ujar Mardiasmo kepada detikFinance, Jumat (10/12/2010).

Mardiasmo mengalahkan 2 pesaingnya yang di antaranya adalah Direktur Keuangan Pertamina yaitu M. Afdal Bahaudin. Kongres IAI dilakukan di Hotel Kempinski, Jakarta.

Dalam memimpin IAI, Mardiasmo mengatakan dirinya ingin mendorong tata kelola perusahaan yang baik lewat pemberdayaan para akuntan.

"Saya sendiri mewujudkan good governance public. Saat ini sudah banyak jumlah akuntan mulai dari akuntan pendidik sampai daerah, dan juga akuntan publik. Jika kita semua berkolaborasi, maka kita bisa berkontribusi terhadap tata kelola yang baik tersebut," tutur Mardiasmo.

Saat ini Mardiasmo menjabat sebagai Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sebelumnya profesor dari UGM ini juga pernah menjabat sebagai Dirjen Perimbangan Keuangan di Kementerian Keuangan saat dipimpin oleh Sri Mulyani.

Sumber : detik.finance.com

Posted by Unknown on 7:58 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response