|

Apakah harga emas terus naik ?


Emas telah memiliki tahun yang luar biasa. Harga pada hari perdagangan terakhir tahun 2009 tercatat masih di harga  $ 1.085 per ounce, pada pertengahan tahun telah meningkat menjadi sekitar 1.380, $ atau naik sebesar 27pc.
Kenaikan harga emas terus lebih tinggi masih: harga emas tingkat tertinggi yang pernah berada pada posisi diatas $ 1,421 pada 9 November.

Sepertinya tidak ada yang menjadi keraguan banyak pihak, tentang penyebab ini pasar yang terus bullish. Semua analis kita berbicara dengan sepakat bahwa "pelonggaran kuantitatif" - atau mencetak uang - oleh bank sentral telah memicu dan meningkatkan kekhawatiran kekhawatiran atas nilai mata uang kertas, sehingga memacu investor untuk beralih ke aset berwujud lebih.


Semua tindakan Banks sentral banyak negara di dalam melonggarkan kebijakan ekonominya untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan melepaskan diri dari permasalahan ekonomi lainnya  mempunyai efek yang sama: mereka mengurangi Nilai kepercayaan atas nilai uang.
Harga emas cenderung naik di saat kondisi moneter yang longgar, Selama beberapa tahun mendatang setidaknya, analis memperkirakan harga untuk terus meningkat.
Selama beberapa tahun mendatang setidaknya, analis memperkirakan harga emas akan  terus mengalami peningkatan, .memperkirakan harga emas $ 1.450 tahun depan dan $ 1.600 pada tahun 2012, dengan kemungkinan ia bisa pergi lebih tinggi masih. Tapi ia memperingatkan bahwa jika harga mendekat untuk $ 1.800 atau $ 2.000  sebagai top speed dari harga emas tersebut.



"Dari perspektif investasi, kelembagaan dan investor ritel terus mengakui manfaat dari emas sebagai pemelihara jangka panjang kekayaan terhadap pelemahan ekonomi lanjutan di AS dan kemungkinan lebih banyak lagi pelonggaran kuantitatif, serta risiko berdaulat dan ketakutan tentang stabilitas euro.
"Selain itu, ada juga dukungan yang kuat dari sektor perhiasan meski harga emas tinggi, dengan permintaan yang sangat kuat di pasar tradisional, seperti India dan Cina. Permintaan dari sektor industri juga mengadakan pemulihan pada tahun 2010. "


Posted by Unknown on 7:06 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response