|

Browser Chrome Semakin Banyak Digunakan


Net Applications, sebuah firma analisis internet, baru saja mengeluarkan data statistik penggunaan browser untuk bulan November 2010, dan Internet Explorer tercatat terus mengalami penurunan.

Di sisi lain, browser Google Chrome terus berkembang di marketshare browser, dengan mencapai angka 9,3 persen, sebuah rekor baru menurut data dari Net Application. Demikian seperti yang dikutip dari PC World, Jumat (3/12/2010). 
Microsoft terus masih menguasai pasar browser secara keseluruhan, dengan semua versi dari Internet Explorer mewakili 58,4 persen penggunaan browser, namun menurun beberapa persen semenjak bulan Oktober, akan tetapi masih lebih banyak jika dibandingkan dengan pesaing terdekatnya, Mozilla Firefox.

Penggunaan Internet Explorer 6.0 menurun sekira 13,7 persen di seluruh dunia, angka tersebut diperkirakan akan kembali menurun hingga mencapai 10 persen dalam waktu enam bulan ke depan. Microsoft berharap bahwa peluncuran dari Internet Explorer 9 akan membantu menguranginya.

Yang menjadi bahan pembicaraan tentunya Google Chrome. Browser ini sudah tersedia untuk pengguna Mac dan Linux selama 12 bulan. Dalam waktu tersebut Chrome sudah mampu melewati perolehan marketshare dari Internet Explorer juga Firefox.

Apple Safari, yang seperti Chrome, berbasiskan pada open source Webkit, yang meningkatkan kinerja mesinnya, naik sekitar 5,3 persen bulan ini untuk pasar browser.

Posted by Unknown on 7:03 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response