|

Nama 6 Teroris yang Ditangkap di Medan

Berkaitan penangkapan enam tersangka teroris di Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/4/2010), Polda Sumut telah menyampaikan identitas para tersangka yang ditangkap di Jalan Sisingamangaraja, Medan, tersebut.

Nama keenam tersangka teroris tersebut bernama Komarudin alias Abu Musa (35), yang berasal dari Bandar Lampung. Pria ini mengalami luka tembakan di lengan kanannya ketika polisi menciduknya.

Kemudian, Yusuf Arifin (25) yang juga warga Bandar Lampung, dan Ibrahim Alias Deni (31) warga Sidoarjo, Jawa Timur.

Selanjutnya, Bayu alias Budi (26) dan Pandu alias Abu Asama (26) yang berasal Solo, Jawa Tengah, serta Abu Musa alias Lutfi alias Jafar (30), warga Magetan, Jawa Timur.

Para tersangka ini ditangkap karena diduga terlibat dalam jaringan terorisme di Aceh. Menurut dugaan sementara, keenam tersangka termasuk dalam daftar pencarian orang yang selama ini diburu terkait jaringan teroris yang masuk ke wilayah NAD.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga menyita sebuah mobil Kijang berwarna abu-abu sebagai barang bukti. Keenam tersangka dan barang bukti tersebut pun dibawa ke Mapoltabes Medan.

Hingga saat ini, mereka masih menjalani pemeriksaan oleh petugas kepolisian di markas Poltabes Medan. Pihak Polda Sumut juga telah berkoordinasi dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri terkait pengakapan keenam tersangka teroris tersebut.


Ini merupakan sebuah prestasi yang baik yang dilakukan oleh aparat polisi daerah Sumatera Utara dibawah komando Irjen Pol Oegroseno dan Kapoltabes Medan "Kombes Imam Margono"

Posted by Unknown on 8:21 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response