|

Mayjen Hotma Marbun Resmi Jabat Pangdam Cendrawasih



Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta memimpin langsung acara serah terima jabatan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI Azmyn Yusri Nasution kepada Mayjen TNI Hotma Marbun di Papua, Senin (18/1).

Mayjen Hotma Marbun alumnus Akmil 1977, resmi menjabat Panglima Kodam XVII Cendrawasih, menggantikan rekan satu angkatannya Mayjen Azmyn Nasution. Pejabat lama akan menduduki jabatan baru sebagai : Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) di Jakarta dan Mayjen TNI Hotma Marbun Pangdam XVII/Cederawasih yang baru sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Kasad.

Panglima Kodam yang baru ini, memulai kariernya dari kesatuan Pasukan Khusus (Kopassus), berbagai penugasan dan jabatan yang pernah diemban olehnya :
1. Kolonel : Dan Grup Kopassus, Danrem di Kalimantan.
2. Brigjen : Wadanjen Kopassus, WaAspam Kasad
3. Mayjen : Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Komandan Seskoad, Asisten Operasi Kasad.


Pesan Kasad dalam acara serah terima jabatan ini adalah "Perbedaan pandangan dalam mencermati setiap gejolak permasalahan di wilayah Papua dan Papua Barat, harus mampu disikapi dengan kesungguhan bersama segenap komponen bangsa dengan tetap mengedepankan hukum dalam mengatasinya,


Papua memiliki karakteristik sendiri, yang berbeda dari dari daerah lain, diperlukan sebuah ke-arifan didalam memimpin. Berbagai model pendekatan harus kembali dibangun dan ditingkatkan oleh Panglima Kodam yang baru.

Selamat bertugas Mayjen Hotma Marbun.

Posted by Unknown on 10:19 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response