|

BRIGJEN TNI MOELDOKO AKAN MENJABAT PANGLIMA DIVISI INFANTERI 1 KOSTRAD



Brigadir Jenderal TNI Moeldoko yang saat ini menjabat Kepala Staf Kodam Jaya, sesuai dengan Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep / 7 / I / 2010 tanggal 11 Januari 2010 akan menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad yang bermarkas di Cilodong Depok Jawa Barat, Kamis (14/1).

Brigadir Jenderal TNI Moeldoko menjabat sebagai Kasdam Jaya/Jayakarta mulai tahun 2008. Lulusan Akabri Tahun 1981 ini selama kariernya pernah bertugas di beberapa satuan dengan jabatan yang cukup strategis seperti Wadan Yonif 202/Tajimalela, Danyonif 201/Jaya Yudha, Dandim 0501 BS/Jakarta Pusat, Sespri Wakasad, Pabandya-3 Ops PB-IV/Sopsad, Dan Brigif-1 Pengamanan Ibu Kota, Asops Kasdam VI/TPR, Dirbindiklat Pussenif, Danrindam VI/TPR, Danrem 141/TP Dam VII/WRB, Pa Ahli Kasad Bidang Ekonomi dan Dirdok Kodiklat TNI AD.

Brigadir Jenderal TNI Moeldoko dilahirkan di Kediri pada tanggal 8 Juli 1957 dengan pendidikan umum Strata 3 (S-3). Sedangkan pendidikan militer dimulai dari Akabri, Susarcab, Suslapa Inf, Seskoad, Sesko TNI, Susdanrem, Susstrat Perang Semesta dan Lemhanas RI. Mempunyai seorang istri bernama Koesni Harningsih, S.E., dan telah dikaruniai anak 2 orang.

Pangalaman Tugas keluar negeri yang telah dilaksanakan adalah ke Selandia Baru, Jepang, Singapura, Irak dan Australia dan tanda jasa yang dimiliki adalah SL Kesetiaan VIII, XVI, Santi Dharma, Seroja. Tanda Jasa dari PBB dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Selamat bertugas Brigjen Moeldoko.

Brigjen Moeldoko satu angkatan di Akabri dengan Danjen Kopassus saat ini Mayjen Lodewik F Paulus (Akmil Angkatan 1981). Keduanya merupakan Star, dan gerbong pertama yang mendapatkan "Bintang" dari antara angkatan. Bintang-Bintang baru telah muncul dari angkatan 1980 an di Angkatan Darat. Berbagai Job Bintang 2 (Mayjen) telah diemban oleh Angkatan 1980 an, seperti :
1. Angkatan 1980 diwakili : Mayor Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo saat ini Pangdam Siliwangi
2. Angkatan 1981 diwakili : Mayjen Lodewik F Paulus dan Brigjen Moeldoko
3. Angkatan 1982 diwakili : Brigjen Gatot Nurmatyo saat ini Menjadi Gubernur Akmil (Job Bintang 2).

Posted by Unknown on 10:43 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response