|

Wakapolri Baru "Komjen Yusuf Manggaberani"



Siapa yang menjadi pengganti Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara telah dapat terjawab. Seperti dijagokan sebelumnya, nama Komjen Pol Yusuf Manggabarani akhirnya ditetapkan untuk menduduki jabatan Wakapolri yang baru.

"Yang jadi Wakapolri Yusuf Manggabarani," kata Deputi SDM Kapolri Irjen Pol Eddi Sunarno usai rapat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tingkat Tinggi (Wanjakti) polri di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (30/12/2009).

Sementara, untuk jabatan Irwasum selanjutnya digantikan oleh Irjen Nanan Soekarna (Kadivhumas). "Kadivhumas yang baru yaitu Irjen Edward Aritonang," jelasnya. Dengan jabatan barunya Nanan Soekarna akan mendapatkan tambahan 1 bintang dan akan berpangkat Komisaris Jendral (Bintang 3). Irwasum adalah jabatan Bintang 3.

Apakah sempat muncul nama Susno Duadi dalam nominasi? "Tidak ada itu," tandasnya.

Komjen Makbul Padmanegara resmi pensiun esok Kamis, 31 Desember. Rencananya, serah terima jabatan akan dilakukan Senin, 4 Januari 2010. Selamat bertugas Para Jendral yang telah dipilih dan ditetapkan. Tunjukkan dan buktikan kepada masyarakat, bahwasanya anda adalah para Pilihan tepat dan mempunyai kompetensi unggul. Tugas berat telah menanti anda. Selamat bertugas dan Tuhan memberkati.



Posted by david pangaribuan on 8:21 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response