|

Selamat Jalan Gus Dur



Mantan Presiden Abdurrahman Wahid meninggal dunia di RSCM, pada hari ini tanggal 30 Desember 2009, pukul 18.45 WIB. Setelah menjalani perawatan intensif selama beberapa hari ini di RSCM, Gus Dur telah dipanggil oleh Nya, Bangsa Indonesia telah kehilangan seorang tokoh Besar Bangsa yang tidak henti dan tidak takut dalam memberikan kritikan dan masukan pada semua elemen Bangsa Indonesia. Kita melihat langsung tidak sedikit pemikiran Gus Dur kontroversial. Seringkali pendapatnya berbeda dari pendapat banyak orang, Ciri khas dari Gus Dur.

Abdurrahman Wahid yang akrab dipanggil Gus Dur lahir tanggal 4 Agustus 1940 di desa Denanyar, Jombang, Jawa Timur. Gus Dur adalah putra pertama dari enam bersaudara. Ayahnya adalah seorang pendiri organisasi besar Nahdlatul Ulama, yang bernama KH. Wahid Hasyim. Sedangkan Ibunya bernama Hj. Sholehah adalah putri pendiri Pesantren Denanyar Jombang, K.H. Bisri Syamsuri. Dari perkawinannya dengan Sinta Nuriyah, mereka dikarunia empat orang anak, yaitu Alissa Qotrunnada Munawaroh, Zannuba Arifah Chafsoh, Annita Hayatunnufus, dan Inayah Wulandari .

Selamat jalan Gus ..., Bangsa ini telah kehilangan seorang Tokoh Besar, Bangsa ini akan selalu mengenangmu. Begitu banyak hal yang telah kau berikan bagi Bangsa ini. Semoga engkau dapat beristirahat dengan tenang. Selamat jalan Pahlawan.



Posted by david pangaribuan on 7:44 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented