|

Rute Lalulintas Jakarta Pada Hari Aksi Anti Korupsi 2009

Rencana aksi demo besar-besaran memperingati Hari Anti-korupsi Sedunia akan mewarnai kepadatan Kota Jakarta pada hari Rabu 9 Desember 2009. Diperkirakan massa akan berkumpul di sejumlah wilayah, sebelum bergerak menuju silang Monas.

Berikut rute demonstrasi dan rute pengalihan lalu lintas dari Kepolisian Daerah Metro Jaya. Kantong-kantong massa yang akan menggelar aksi demonstrasi, antara lain di Jakarta Pusat berada di Masjid Istiqlal dan Salemba. Sedangkan di wilayah Timur, konsenterasi massa akan terjadi di Kalimalang. Di Selatan, akan terjadi kepadatan demonstran di wilayah Ciputat dan di daerah Barat terjadi di Meruya dan Kedoya.

Demonstran kemudian rencananya bertemu di silang Monas, Jakpus. Di lokasi mereka akan melakukan orasi dan aksi teatrikal. Setelah itu, massa akan bergerak menuju Bundaran Hotel Indonesia. Rencananya, di lokasi ini para demonstran akan bertahan hingga pukul 17.00 WIB.

Pihak kepolisian telah menyiapkan pasukan pengamanan yang terkonsentrasi di lima titik. Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun telah menyiapkan rute pengalihan lalu lintas, antara lain; arus lalu lintas dari arah Senayan menuju Bundaran HI dialihkan ke Jalan Bendungan Hilir, Pejompongan menuju Tanahabang. Kedua, dari arah Senayan menuju Bundaran HI, dapat juga dialihkan melalui Dukuh Atas menuju Tanahabang.

Sementara dari arah sebaliknya, dari Bundaran HI meunju Senayan dialihkan menuju Sarinah atau Wahid Hasyim menuju Tanahabang. Ketiga, arus lalu lintas dari arah Salemba menuju Bundaran HI akan dialihkan melalui Jalan Diponegoro menuju Kebon Sirih. Keempat, arus lalu lintas dari arah Harmoni yang melintas ke arah depan Istana Merdeka dan Monas akan dialihkan ke Jalan Cideng, Tanahabang atau Jalan Juanda.

Kelima, arus lalu lintas di kawasan Kompleks DPR RI akan dialihkan dari arah Grogol melalui Permata Hijau menuju Blok M. Bila ingin menuju ke Bundarah HI, pengguna kendaraan akan dialihkan ke Pejompongan. Keenam, lalu lintas dari arah Cawang ke Senayan akan dialihkan melalui Jalan Sisingamangaraja. Sementara arus lalu lintas di kawasan KPK akan dialihkan ke jalur-jalur alternatif di sekitar kawasan Kuningan, Jaksel.

Semoga kegiatan dapat berjalan lancar dan damai, serta memberikan manfaat pada Bangsa dan Negara Indonesia. Kita semua harus saling bahu membahu dalam menumpas Korupsi di Negara tercinta ini.

Posted by david pangaribuan on 2:30 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented