|

Nicolas Anelka Resmi Gabung Shanghai Shenhua



Nicolas Anelka pindah ke klub Shanghai Shenhua. Anelka akan membela tim yang berlaga di Liga Super China itu dengan durasi kontrak selama tiga tahun ke depan.

Seperti dilansir theworldgame.sbs.com.au, Anelka telah sepakat tawaran Sanghai Shenhua. Bersama Setan Biru, Anelka mendapat gaji sebesar Rp1,2 M setiap pekannya dan akan mengawali penampilannya mulai Januari mendatang.
Anelka telah memperkuat Chelsea sejak 2008 lalu. Anelka diboyong dari Bolton Wanderers pada 11 Januari 2008 dengan bandrol sebesar 15 juta poundsterling atau setara Rp212 Miliar. Bersama Chelsea, Anelka telah mencetak 38 gol dari 125 laga.



Anelka sempat menjadi andalan lini depan The Blues. Namun belakangan kesempatan ini sudah jarang didapatnya. Bahkan awal Desember lalu, pelatih Chelsea Ande Villas-Boas mengumumkan kepada media kalau Chelsea mengizinkan Anelka pindah klub.

Beberapa klub berniat merekrut Anelka. Mulai dari tim Seri A, AC Milan, tim asal Inggris West Ham, dan tim MLS, New York. Namun Anelka memilih bergabung dengan Shanghai Shenhua yang finish di urutan ke-11 Liga Super China 2011.

Posted by david pangaribuan on 10:15 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response