|

Kolonel Daniel Ambat Jabat Kasdam XVII Cenderawasih



Tradisi Korps Penerimaan Prajurit merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan dan rasa mencintai serta tanggung jawab terhadap satuannya yang baru dimana ia akan bertugas. Terkait hal ini, Senin (5/12) kemarin, bertempat di Aula Tonny A Rompis Kodam XVII Cenderawasih, digelar acara Tradisi Korps Penerimaan Perwira dan Serah Terima Jabatan Kasdam XVII Cenderawasih dari Brigjen TNI Indra Hidayat R kepada Kolonel Inf Daniel Ambat.

Ditegaskan Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Erfi Triassunu, bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang lazim dilakukan di lingkungan TNI Angkatan Darat sebagai upaya pembinaan satuan, pembinaan personel yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan serta perkembangan organisasi, guna mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan dan manajerial dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

"Selain itu juga bertujuan untuk memberikan suasana yang lebih segar bagi organisasi dengan adanya inovasi dan kreatifitas baru yang dapat mendorong kemajuan TNI Angkatan Darat ke depan dalam rangka menjawab tunturan dan tantangan tugas yang demikian kompleks," jelas Pangdam.

Lebih lanjut diakui bahwa jabatan Kepala Staf pada prinsipnya adalah pembantu dan penasehat utama Pangdam dalam mengkoordinasikan, membina dan mengoptimalkan unsur-unsur pembantu dan penasehat pimpinan.
Oleh karena itu, jabatan Kasdam adalah jabatan yang tidak ringan, karena harys mampu menangkap dan menjabarkan esensi dan arahan kebijakan pimpinan secara komprehensif dan kreatif, sehingga dapat dioperasionalkan ke seluruh jajaran Kodam XVII Cenderawasih," tegas Pangdam.

Sementara diharapkan agar Kasdam yang baru saja diberi kepercayaan dan kehormaran dari pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan Kasdam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Daniel Ambat yang sebelumnya tugas sebagai Irdam Jaya, agar dapat melaksanakan tugas serta dapat membangkitkan semangat rela berkorban demi rakyat dan prajurit Kodam XVII Cenderawasih, sehingga semua personel memiliki rasa tanggung jawab yang besar, mampu menjadi pengayom dan membuktikan dirinya sebagai Ksatria Pelindung Rakyat. Disamping itu diketahui Brigjen TNI Indra Hidayat yang telah menjalankan tugas sebagai Kasdam XVII Cenderawasih, akan melanjutkan tugas di satuan baru sebagai Danpusterad

Posted by david pangaribuan on 10:43 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response