|

Brigjen TNI Indra Hidayat Jabat Dan Pusterad



Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), dari Mayjen TNI Wibowo kepada Brigjen TNI Indra Hidayat, di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Jumat (9/12).
 
Mayjen TNI Wibowo selanjutnya akan memasuki masa pensiun, sedangkan Brigjen TNI Indra Hidayat sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih.
 
Kasad mengatakan, serah terima jabatan di jajaran TNI Angkatan Darat pada dasarnya merupakan salah satu wujud konsistensi TNI Angkatan Darat untuk senantiasa menyegarkan dan meningkatkan kinerja satuan jajarannya dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat secara lebih optimal. 
Selain itu, mutasi dan pergantian pejabat bertujuan untuk memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi ditubuh TNI Angkatan Darat yang bermuara pada kepentingan pembinaan personel dalam rangka pembinaan organisasi secara keseluruhan.
 
Kasad menegaskan, tugas pokok Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) adalah menyelenggarakan Pembinaan Fungsi Teknis Teritorial serta Pengkajian dan Pengembangan guna mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat, ini harus dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Memperhatikan begitu penting dan strategisnya tugas pokok tersebut, maka Pusterad dituntut untuk terus membangun dan meningkatkan profesionalitas Sumber Daya Manusianya melalui peningkatan kemampuan dan integritas.
 
Menurut Kasad, hanya dengan cara itulah, Pusterad akan mampu menghasilkan produk-produk teritorial yang berkualitas, realistis dan aplikatif untuk diterapkan oleh satuan-satuan Komando Kewilayahan TNI Angkatan Darat dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Posted by david pangaribuan on 10:35 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response