|

Arthur Levinson Gantikan Steve Jobs Sebagai non-executive Chairman Apple Inc



Arthur Levinson ditunjuk sebagai non-executive Chairman Apple Inc, Selasa (15/11/2011). Levinson mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pendiri Apple, Steve Jobs, yang meninggal dunia bulan lalu.

Levinson yang juga menjabat sebagai Chairman di Genentech Inc pernah menjadi direktur di Apple. Ia juga pernah tercatat sebagai salah satu direktur Google Inc.


Selain Levinson, Apple juga menunjuk Robert Iger sebagai direktur di perusahaan teknologi itu. Iger merupakan Presiden sekaligus CEO The Walt Disney Co. Iger merupakan salah satu tokoh di balik pembelian saham Pixar milik Jobs oleh Disney pada 2006.

"Arthur telah berkontribusi besar bagi Apple sejak ia bergabung dengan dewan pada tahun 2000," kata Chief Executive Tim Cook dalam siaran persnya, Selasa. "Dia telah lama melayani kami sebagai pimpinan direktur. Wawasan dan kepemimpinannya sangat luar biasa berharga."

Levinson merasa terhormat dengan jabatan barunya tersebut. "Apple selalu fokus pada inovasi melalui penyampaian produk-produk yang benar-benar inovatif yang mempermudah dan meningkatkan derajat hidup kita. Itulah hal yang sangat membanggakan bagi saya," kata Levinson.
Beberapa jam setelah pengumuman tersebut, perdagangan saham Apple naik 11 sen menjadi 388,94 dollar AS.

Posted by david pangaribuan on 10:32 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response