|

4 Kapolda Mutasi Dan Belasan Jendral Polri Lainnya


Dalam Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR/171/III/2011 tanggal 1 Maret 2011 yang ditandatangani Wakapolri baru Komjen Nanan Soekarna, ada 16 jenderal polisi yang dimutasi. 16 Jenderal yang dimutasi itu adalah sebagai berikut :

Komjen Fajar Prihantoro yang semula menjabat Kabaharkam Polri diangkat sebagai Irwasum Polri menggantikan Komjen Nanan Soekarna. Posisi Fajar di Kabahrkam digantikan oleh Komjen Imam Sudjarwo yang semula menjabat sebagai Kalemdikpol.


Jabatan Kalemdikpol digantikan oleh Irjen Oegroseno yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Utara. Sementara posisi Oegroseno kini diduduki oleh Irjen Wisnu Amat Sastro yang semula menjabat sebagai Sahlijemen Kapolri.

Posisi Wisnu di sebagai Staf Ahli digantikan oleh Irjen Sunaryono yang sebelumnya di Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Jabatan Wisnu di posisi lama itu digantikan oleh Irjen Dikdik Mulyana Arief Mansur yang semula menjabat sebagai Wakabareskrim.

Jabatan Wakabareskrim digantikan oleh Irjen Mathius Salempang yang semula Kapolda Kalimantan Timur. Sedangkan Kapolda Kalimantan Timur kini dijabat oleh Irjen Bambang Widaryatmo yang semula di Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Brigjen Budiono yang semula menjabat sebagai Kepala Pusat Laboratorium Forensik Polri dimutasikan menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri dalam rangka pensiun. Kapuslabfor Polri kini dijabat oleh Brigjen Andayono yang semula menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Sedangkan jabatan Kapolda Sumatera Barat kini diduduki oleh Brigjen Wahyu Indra Pramugari yang semula menjabat Irwil V Itwasum Polri. Posisi Indra kini diisi oleh Kombes Achmad Sukri Pasaribu yang semula menjabat Irnidjemen SDM I Itwil II Itwasum Polri.

Irjen Adang Rochjana yang menjabat sebagai Korsahli Kapolri dimutasikan sebagai Pati Polri dalam rangka pensiun. Sebagai penggantinya di Korsahli Kapolri adalah Irjen Badrodin Haiti yang semyka menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur.

Pengganti Badrodin sebagai Kapolda Jatim adalah Irjen Untung Suharsono Radjab yang semula di Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Kemudian Brigjen Adjie Rustam Ramdja yang semula menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Dalops Sops Polri diangkat dalam jabatan baru Widyaiswara Utama Sespim Polri.

Selanjutnya, Irjen Didiek Sutomo Triwidodo yang semula menjabat sebagai Deputi Bidang Sistem Nasional Sekjen Wantannas diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Ops Sops Polri.

Posted by david pangaribuan on 7:26 AM. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented