|

Yaris Hibrida Siap Diperkenalkan Di Indonesia



Toyota sepertinya ingin melanjutkan gebrakan mereka di segmen mobil hibrid setelah sebelumnya di ajang Detroit Auto Show berhasil memperlihatkan untuk pertama kalinya 3 mobil hibrid sekaligus. Ketiga mobil itu adalah Prius plug-in, Prius V MPV, da Prius C Concept.

Nah untuk ajang Geneva Motor Show yang akan berlangsung bulan depan, Toyota kembali ingin menunjukkan inovasinya,



salah satunya adalah dengan memperlihatkan Toyota Yaris HSD yang merupakan Yaris dengan dual mesin alias hibrid.

Namun meski begitu, belum diketahui bagaimana spesifikasi detail mengenai mobil ini. Seberapa kuat motor listrik yang akan berpadu dengan mesin bensin konvensional pun belum mau mereka bocorkan.

Selain Yaris HSD, di ajang Geneva Motor Show, Toyota juga akan memperlihatkan Prius+ yang merupakan nama lain dari Prius V yang sudah diperlihatkan di Detroit. Hanya saja Prius+ ini menurut Toyota dirancang khusus untuk orang-orang Eropa dengan ruang yang lebih lapang bagi penumpang bagian belakang.




Di balik tubuh Prius ini tersimpan platform dan powertrain yang sama. Sebuah mesin 1.8 liter akan berpadu-padan dengan motor listrik meski Toyota mengklaim untuk versi kali ini Prius akan lebih efisien.

Posted by david pangaribuan on 3:39 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response