|

OPEC Menaikkan Jumlah Produksi Untuk Atasi Harga Minyak Di Atas $ 100



Organisasi produsen dan pengekspor Minyak Dunia (OPEC) terpaksa meningkatkan jumlah produksi Minyak Dunia dari anggotanya sebagai akibat melambungnya harga minyak di atas $ 100 per barell, diperkirakan permintaan minyak dunia tahun ini akan meningkat tajam hingga akhir tahun.

Produksi minyak OPEC saat ini telah mencapai 29.7 juta barel/hari, diperkirakan peningkatan kapasitas produksi ini dapat membantu untuk menurunkan harga minyak mentah dunia. Peningkatan harga minyak mentah ini juga sebagai akibat kekhawatiran atas terjadinya peristiwa politik di mesir yang dapat menggangu arus transportasi minyak di terusan suez dan keluarnya informasi atas cadangan minyak Arab Saudi yang dibesar-besarkan (atau tidak sebagaimana mestinya), hal ini menambah kekhawatiran para pelaku pasar minyak mentah dunia.

Naik tajamnya harga minyak mentah dunia ini juga berimbas kepada rencana pembatasan penggunaan premium di Indonesia, harga pertamax yang telah menyentuh 8000/liter sangat membebani masyarakat pengguna kendaraan sehingga mereka kembali menggunakan Premium.


Posted by david pangaribuan on 7:22 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented