|

Laksda TNI Soleman B. Ponto Jabat KABAIS TNI










Laksda TNI Soleman B. Ponto, S.T menjadi pejabat KABAIS TNI yang baru, pejabat baru menduduki jabatan ini : Sesuai Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/142/I/2011 tanggal 31 Januari 2011.







Pejabat lama Mayjen TNI Anshory Tadjudin  selanjutnya akan memasuki masa pensiun, sedangkan Kabais TNI yang baru Laksda TNI Soleman B. Ponto, S.T., sebelumnya menjabat Aspam Kasal.  







Panglima TNI menyatakan, Bais TNI bertugas pokok menyelenggarakan  kegiatan dan operasi intelijen strategis serta pembinaan kekuatan dan kemampuan intelijen strategis dalam mendukung tugas pokok TNI sesuai amanat Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004.  

Tuntutan tugas Bais TNI tersebut akan semakin berat, terutama jika dikaitkan dengan spektrum ancaman yang sangat luas dewasa ini, baik yang berasal dari ancaman tradisional maupun non-tradisionalDari sekilas gambaran dinamika global, regional dan nasional yang terjadi saat ini, terlihat peran strategis Bais TNI sebagai Badan Pelaksana dan StafKhusus Panglima TNI di bidang intelijen sangat berwenang penuh dalam penyelenggaraan kegiatan maupun operasi intelijen yang  digelar Mabes TNI guna memonitor, mempelajari, mendalami, dan menganalisa setiap perkembangan yang terjadi baik di dalam maupun luar negeri yang dampaknya dapat berpengaruh terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan Bangsa serta stabilitas nasional

Posted by david pangaribuan on 4:18 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response