|

Laboratorium Kejahatan Dunia Maya Mabes Polri



Kepolisian Republik Indonesia dan Kepolisian Australia meresmikan Laboratorium Kejahatan Dunia Maya di Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, di Jakarta, Senin (7/2/2011. Peresmian ini dihadiri oleh Kapolri Jendral Timur Pradopo dan Kepala Kepolisian Australia, Komisoner Tony Negus.

Usai peresmian laboratorium bantuan dari Australia ini, Tony mengungkapkan bahwa fasilitas ini memiliki arti penting bagi kerjasama dua negara, khususnya dalam penanggulangan kejahatanan transnasional. "Seperti terorisme, kejahatan ekonomi, kejahatan yag terkait denganperbatasan wilayah, dan kejahatan yang berkaitan dengan lingkungan," ujarnya.

Timur Pradopo mengatakan, keberadaan laboratorium ini berperan penting dalam pertukaran informasi kejahatan transnasional antara Polri dan Kepolisian Australia. "Jadi fungsi (unit) cyber crime yang harus dikembangkan, terutama tukar-menukar informasi berkaitan dengan kejahatan transnasional," ujarnya. 
 
Timur mengaku tak tahu pasti berapa jumlah bantuan yang dikucurkan Australia untuk membangun laboratorium ini.

Posted by david pangaribuan on 8:58 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response