|

Kasus Hukum Antonius Richmond Bawengan


Peristiwa kerusuhan Temanggung baru saja terjadi dan telah menjadi pemberitaan utama di negeri ini, apa dan seperti apa awal permulaan kasus hukum dari perkara ini.

Ya Tuhanku Tertipu Aku. Inilah salah satu buku yang di sebarkarkan oleh Antonius Richmond Bawengan, tersangka penistaan agama di Temanggung. Gara-gara buku Ya Tuhanku Tertipu Aku inilah, Antonius Richmond Bawengan ditangkap polisi dan telah disidangankan dan akhrnya  menimbulkan terjadinyan Kerusuhan di Temanggung.

Antonius Richmond Bawengan datang ke Temanggung untuk menjenguk sanak saudaranya, namun hal tersebut ia pergunakan untuk menyebarkan buku dan selebaran berisi tulisan yang dianggap menghina umat Islam.Buku dengan judul Ya Tuhanku Tertipu Aku dan Saudaraku PerlukanSponsor merupakan buku yang di temukan warga yang rumah seorang warga

Dalam buku setebal 60 halaman itu, di halaman terakhir tertulis Hajar Aswat adalah simbol kelamin wanita, tugu tempat melempar Jumrahadalah simbol kelamin laki-laki, dan Kabah adalah bekas kuil Hindu. Pada di halaman 9 tertulis Muhammad tidak lagi memiliki akal sehat, karena akal sehatnya dipunahkan oleh tiga kali rengkuhan jin, sehingga jadilahMuhammad berserah kepada sosok yang bukan dari surga. Ia, tulis buku itu, berserah kepada Allah atau Jin Arab, berhala Quraisy.

Oleh karena buku-buku itulah, Antonius Richmond Bawengan ditangkap dan disidangkan. Namun perbuatannya sudah terlanjur membuat keresahan warga Temanggung, bahkan menimbulkan kerusuhan yang berakibat gereja di bakar dan dilempari batu.

Posted by david pangaribuan on 9:17 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented