|

Kapolres dan Dandim Temanggung Dicopot Dampak Kerusuhan



Kapolres Temanggung AKBP Anthony Agustinus Koylal yang dilengserkan dari jabatanya. Pencopotan ini diduga terkait dengan kerusuhan beberapa waktu lalu.

Penggantian jabatan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Temanggung ini terkesan mendadak. Acara serah terima jabatan hanya digelar sederhana, singkat, tanpa persiapan dan tertutup untuk peliputan media.

Selain Kapolres, di jajaran TNI juga terjadi pergantian kepemimpinan. Di halaman Kodim 0706 Temanggung siang tadi juga dilakukan serah terima jabatan komandan Kodim 0706 Temanggung.
Jabatan Dandim 0706 Temanggung yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Kav Asep Ridwan, kini sudah digantikan oleh Letkol Inf Zainudin.

“Letkol Inf Zainudin sebelumnya menjabat sebagai Pambandyalatsopos di Kodam IV Diponegoro. Pergantian ini merupakan upaya penyegaran di tubuh TNI dan kebutuhan organsisasi,” jelas Danrem 072 Pamungkas Kolonel Kav Sumedy.

Posted by david pangaribuan on 3:35 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response