|

Tablet HP TouchPad Saingan iPad



HP luncurkan tablet layar sentuh terbaru yang diberi nama Touch Pad, tablet ini memiliki keunggulan secara spesifikasi dibandingkan dengan produk Apple yaitu iPad yang telah terlebih dahulu di pasar dan menjadi pioner di pasar tablet.

Tablet bertajuk TouchPad sebagai saingan dari iPad, pabrikan komputer ini menjanjikan produk ini dengan WebOS produk ini bakal lebih unggul dari para kompetitornya, termasuk iPad. 

Kurang lebih serahun lalu HP mengakusisi Plam dengan nilai USD 1,2 miliar. Bukan angka kecil memang, dan pastinya HP sudah menyiapkan rencana besar di balik hal itu, termasuk dalam pembuatan ponsel pintar dan tablet.

Tablet pertama HP-Palm adalah TouchPad. Produk ini memiliki bobot 725g, dengan bentang layar 9,7 inchi. Di dalamnya terdapat sebuah kamera, keyboard virtual dan diperkasai sistem operasi WebOS. 


Perangkat yang Dijadwalkan hadir pada pertengahan tahun 2011 ini memiliki layar sentuh kapasitif berukuran 9,7 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel. Dimensinya adalah 240mm x 190mm x 13.7mm dengan berat sekitar 740 gram. Spesifikasi HP TouchPad ini mirip dengan tablet Apple iPad, bahkan satu-satunya tombol di bagian depannya juga mirip yang berfungsi sebagai tombol "Home".
Spesifikasi lain dari tablet ini adalah prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core 1.2GHz, RAM 512MB, dan dibuat dalam dua model yaitu 16GB dan 32GB. Selain dilengkapi kamera depan 1,3MP untuk panggilan video, TouchPad juga memakai baterai 6300mAh yang diklaim bisa tahan hingga 8 jam. Untuk koneksi, TouchPad dilengkapi wifi 802.11b/g/n Wi-Fi, Bluetooth dan slot kartu SIM untuk koneksi broadband. Selain itu juga ada port microUSB untuk bertukaran data melalui kabel.


Namun menurut pakar strategi marketing dari Endpoint Technologies Associates, Roger Kay, HP juga harusnya mempertimbangkan segi kompatibilitas aplikasi. Pasalnya, hingga saat ini sudah terdapat 60 ribu aplikasi menarik untuk iPad.

Belum ada keterangan tentang harga TouchPad ini nantinya, namun recananya produk ini bakal mulai di pasarkan pada sekitar April 2011, bersamaan dengan ponsel pintar HP Veer.




Daftar spec singkat :
  • Dual core, 1,2 Ghz Snapdragon prosesor
  • 802.11 b / g / n, Bluetooth 2.1 + EDR,
  • Gyro / Accelerometer, Kompas
  • 9.7, 1024 × 768 menampilkan, 1.3 megapixel webcam, mendukung panggilan video
  • £ 1,6, 13,7 mm

Posted by david pangaribuan on 11:55 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response