|

Chevrolet Cruze 5 Pintu









General Motors mengumumkan akan mengeluarkan varian hatchbacks Chevrolet Cruze dengan lima pintu, di Eropa pada musim semi 2011. Armada baru dari Chevrolet ini akan diperkenalkan ke dunia melalui Geneva Motor Show 2010 yang berlangsung pada 3-11 maret 2011 mendatang.

"Hatchback memainkan peran penting  di pasar banyak. Segmen total mobil kompak di Eropa mewakili lebih dari seperempat total pasar, dengan hatchback yang mewakili sekitar  65 persen dari volume itu," jelas presiden dan direktur pengelola Chevrolet Eropa Wayne Brannon seperti detikOto kutip dari Egmcartech, Jumat (4/2/2011).

"Hatchback Cruze baru ini akan membuat Chevrolet menjadi salah satu brand mainstream di Eropa dan kendaraan itu akan membawa level baru pada penilaian dan kompetisi yang lebih mapan," tambahnya lagi.

Nama besar Chevrolet dunia balap baik rally maupun Nascar membuktikan potensi dan berkualitas dari Cruze. Sementara peluncuran model hatchback baru 5-pintu ini adalah bukti lebih lanjut dari niat Chevrolet untuk menambahkan pilihan bagi para pecintanya di Eropa.

Hal inilah yang membuat GM yakin mampu merebut pasar mobil Eropa dan masuk ke jajaran mobil terlaris disana.





Menurut data yang diperoleh, sejak diluncurkan pada musim semi 2009, sedan Cruze telah disambut hangat oleh pasar di seluruh dunia, yang telah melampaui penjualan Aveo. 

Untuk tampilan terbarunya hatchback Cruze ini dibangun dengan kerangka tubuh baru yang menggunakan body-frame integral system (BFI). Sistem BFI ini memberikan stabilitas yang lebih mumpuni dari si mobil Amerika ini.

Desain tubuhnya terlihat dinamis dengan lekuk yang tegas. Karena ini adalah versi hatchback, maka untuk bagian buritan, bagian yang biasanya menjadi letak bagasi di pangkas dengan bentuk yang tidak kalah dinamis.

Untuk dapur pacunya meski belum diketahui persis mesin apa saja yang akan disediakan Chevrolet, kemungkinan untuk tipe teratasnya Chevrolet akan menyembunyikan mesin 2.0 liter diesel di balik bonnet Cruze hatchback.

Mesin yang juga digendong oleh Orlando ini diklaim memiliki tenaga hingga 163 hp dengan bantuan transmisi manual enam percepatan.

Posted by david pangaribuan on 11:34 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response