|

Akademi Sepakbola Barcelona Terbaik Di Dunia


FC Barcelona tahun 1999, termasuk Cesc Fabregas (kiri bawah) dan Gerard Pique (kedua dari kiri atas)

Barcelona menjadi klub terbaik dunia dan selalu diisi dengan pamain-pemain muda yang berkualitas tinggi menjadi contoh dari sebuah klub yang berhasil dalam pengelolaan akademi sepakbola. 


Inggris memiliki talenta-talenta muda yang berbakat di bidang sepakbola, hal ini menjadi latar belakang bagi klub spanyol Barcelona untuk membuka sekolah khusus di negeri-nya Ratu Elizabeth itu.

Rencananya, akademi sepakbola ini akan dibangun di Surrey, yang kebetulan berdekatan dengan tempat latihan Chelsea, sekitar dua kilometer jaraknya.


Barcelona akan mulai melakukan seleksi untuk pemain antara usia enam hingga 16 tahun mulai bulan April di sekolah ACS di Cobham.

Rencananya, anak-anak dari pemain Chelsea juga akan mengikuti akademi ini, seperti putra dari Didier Drogba dan Yossi Benayoun.


Barcelona adalah klub terbaik di dunia yang sangat concern atas pembinaan dan pelatihan dini dari talenta-talenta berbakat di bidang sepakbola, mereka sangat menyakini untuk mendapatkan pemain berkualitas membutuhkan proses jangka panjang. Ini sudah dibuktikan klub jawara spanyol ini mereka mempunya 3 pemain terbaik dunia seperti  Lionel Messi, Iniesta dan Xavi adalah produk asli keluaran Akademi Sepakbola Barcelona.


3 Produk Akademi Barcelona
Mereka tidak perlu mengeluarkan Ratusan Juta $ seperti klub-klub lainnya untuk mendapatkan pemain top dunia dalam membangun team mereka, pesaing terdekat mereka Real Madrid FC harus mengeluarkan 80 Juta Pound untuk mendatangkan Christian Ronaldo, 65 Juta Euro untuk Kaka dan 30 Juta Pounds untuk Banzema  tentunya angka pengeluaran yang amat fantastis, hal ini terjadi untuk musim 2009 dan terus berlanjut di tahun 2010 dengan mendatangkan Angel De Maria nilai 25 Juta $, Mesut Ozil dan Sami Khedira yang nilainya 32 Juta $. Semua pecinta bola dunia tau siapa yang berhasil dan menjadi yang terbaik.

Namun yang lebih luar biasa adalah bahwa tujuh dari anggota tim utamanya saat ini  adalah produk dari La Cantera: kiper Victor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique, gelandang Sergio Busquets, Xavi, Iniesta dan pemain terbaik dunia Messi. Ini bukan sebuah kebetulan tapi adalah sebuah prestasi dari sebuah model kerja yang keras dan berkesinambungan.


"Kami akan memulai dengan lambat, tapi pasti untuk membentuk sebuah tim di sini, melatih semua anak-anak dan mendapatkan semangat mereka," ungkap pelatih akademi Xevi Marce.

"Di masa mendatang, kami mungkin akan kehilangan satu atau dua pemain yang pindah ke Chelsea atau tim lain, tapi hal itu bukan masalah bagi kami," tandasnya lagi.

Posted by david pangaribuan on 6:09 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response