|

Tiga Guru Besar Baru USU Dikukuhkan



Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Syahril Pasaribu mengukuhkan tiga guru besar perguruan tinggi tersebut, yaitu dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Teknik.




"Dengan pengukuhan ini, ketiganya resmi diterima sebagai Anggota Tetap Dewan Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU). Pemikiran ketiganya sangat diharapkan untuk mengembangkan dan memajukan USU di masa mendatang dan diharapkan juga menghasilkan karya-karya yang besar pula," kata Rektor saat pengukuhan ketiga guru besar tersebut di Medan, Sabtu (15/1). 
Ketiga guru besar yang dikukuhkan tersebut yakni Prof Tamrin MSc yang menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul Peningkatan Nilai Tambah Hasil Alam dan Daur Ulang Limbah Melalui Proses Kimia Fisika.

Prof Dr Humala Lodewijk Napitupulu dengan judul orasi Perkembangan Simulasi Komputer dan Prospek Penggunaannya di Bidang Teknik Industri, dan Prof drg Sondang Pintauli dengan judul orasi Upaya Pemeliharaan Kesehatan Gigi dan Mulut Dalam Pencapaian Kesehatan yang Utuh dan Menyeluruh Secara Maksimal.





Lebih lanjut Rektor mengatakan, dewasa ini USU terus berbenah diri, khususnya yang berkenaan dengan pembenahan pada lingkup satuan unit kerja yang ada yang diawali dengan melakukan rotasi pimpinan pada masing-masing unit kerja.

Sebagai wujud konkret dari langkah pembenahan tersebut baru-baru ini pihaknya telah melantik dan serah terima jabatan 92 pejabat baru di lingkungan USU yang menduduki jabatan pada 55 satuan unit kerja. 

Posted by Unknown on 6:53 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response