|

Sosok Oliver Rifai Pemain Nasional Belanda U-17 Keturunan Indonesia



Setelah Kim Kurniawan pesepakbola Jerman berayahkan WNI mendapatkan paspor Indonesia (20/12), satu lagi talenta keturunan Indonesia di Belanda yang sepertinya layak dicoba untuk diproyeksikan masuk dalam skuad timnas Indonesia.

Adalah Oliver Rifai, remaja berusia 17 tahun ini sejak tahun 2008 bermain untuk klub Belanda AZ Alkmaar diposisi gelandang, merupakan anak dari pasangan Ayah seorang WNI dan Ibu Belanda.

Oliver bukan hanya sekedar pesepakbola berdarah Indonesia dengan kemampuan biasa, namun merupakan remaja dengan bakat yang patut diperhitungkan buktinya pesepakbola yang sangat menyukai masakan Indonesia ini dipanggil bergabung dengan timnas Belanda U-17.

Bahkan Oliver adalah bagian penting timnas Belanda U-17 yang memenangi sebuah turnamen di Meksiko, dalam sebuah jejaring sosial, Oliver menyatakan bahwa dirinya siap membela negara Ayahnya Indonesia apabila memang pihak asosiasi sepakbola Indonesia (PSSI) menginginkannya.


Namun Oliver berharap agar PSSi menulis surat resmi kepada dirinya dan mengurus semua hal-hal terkait dengan administrasi.



Walaupun Oliver pernah memperkuat timnas Belanda U-16 dan U-17 namun dirinya masih bisa memperkuat timnas Indonesia seperti regulasi yang disyaratkan FIFA terkait pemain naturalisasi selama Oliver belum pernah memperkuat timnas Belanda Senior dirinya masih bisa menggunakan kostum Merah Putih.



Sebagai contoh bintang AC Milan, Kevin-Prince Boateng, Kevin adalah pemain kelahiran Jerman dengan Ibu seorang Jerman namun berayahkan seorang Ghana pernah memperkuat timnas Jerman U-15 sampai U-21 namun dirinya akhirnya bisa memperkuat Ghana pada Piala Dunia yang lalu karena belum sekalipun turun membela timnas senior Jerman.

Terkait dengan Oliver Rivai sekarang tinggal niat dari PSSI melalui Badan Tim Nasional guna mencoba talenta Oliver, jangan sampai akhirnya kecolongan seperti yang terjadi dengan Radja Nainggolan yang akhirnya tidak bisa membela Garuda karena terlebih dahulu dipanggil timnas Belgia.

Posted by david pangaribuan on 11:48 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented