|

PENDIDIKAN SESKOAD KE-49 TA. 2011 DIBUKA KASAD



Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta, membuka Pendidikan Reguler Angkatan ke-49 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) tahun anggaran 2011, di Mako Seskoad, Bandung, Rabu (12/1). 

Pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa oleh Kasad. Kasad berharap, dengan dibukanya pendidikan Seskoad ini, para siswa lebih optimal menyerap semua ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para dosen, ”sharing pengetahuan dan  pengalaman antara para siswa sangat penting guna menambah wawasan dan cakrawala berpikir para perwira guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis”, jelas Kasad.

Selain itu, “Kembangkan cara berpikir kreatif dan inovatif, yang mampu merangsang pemikiran jernih dan obyektif dengan mempertimbangkan pendekatan ilmiah maupun aplikasi lapangan”, jelasnya.

Pendidikan Seskoad ini dilaksanakan selama 10 bulan, diikuti oleh 210 siswa, 196 siswa dari Angkatan Darat, 2 orang dari Angkatan Udara, 2 orang dari Angkatan Laut dan 10 orang dari manca negara. Siswa mancanegara berasal dari Amerika Serikat, Australia, Cina, Korea, Pakistan, Brunai, Singapura, Philipina, Thailand dan Malaysia.

Selain mendapat pembekalan materi kemiliteran, kepemimpinan dan kejuangan para siswa nantinya memperoleh tambahan pengetahuan melalui kuliah kerja lapangan materi Binsat, Teritorial dan Ilpengtek serta mengikuti seminar kejuangan.

Hadir  pada acara ini, para Asisten Kasad, para Pangkotama dan Kabalakpus jajaran Angkatan Darat serta para Athan negara sahabaT.

Posted by david pangaribuan on 1:46 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response