|

Lionel Messi Terpilih Meraih Penghargaan FIFA Ballon d'Or 2010



Bintang ajaib klub Barcelona asal Argentina, Lionel Messi terpilih meraih  penghargaan FIFA Ballon d'Or 2010, sebuah penghargaan yang diidamkan seluruh pemain sepakbola dunia. Lionel Messi sendiri diumumkan namanya tadi malam, sekaligus menyisihkan 2 nominasi lainnya (yakni Xavi dan Andres Iniesta).



Sah-sah saja banyak yang kaget dengan kejadian ini. Pasalnya, dua saingan Messi, yakni Xavi dan Andres Iniesta, lebih dulu digembor-gemborkan media Eropa sebagai calon pemenang. Ini karena kedua pemain itu berjasa besar mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.


Adapun Messi bermain biasa-biasa saja di Afsel. Secara umum, penampilannya memang cukup baik. Ia sanggup mengantar negaranya ke perempat final. Namun, Messi juga mendapat kritikan karena tak mampu mencetak satu gol pun.

Inilah komentar dari Messi : "Aku tak menyangka bisa menang hari ini. Sudah menjadi kebahagiaan bisa berada di sini dengan rekan-rekanku dan semuanya bertambah dengan memenangkan ini," kata Messi di atas podium.

"Aku ingin berbagi penghargaan ini dengan rekan setimku. Tanpa mereka aku tidak akan berada di sini, dan juga untuk semua rakyat Argentina," lanjutnya.

Total, Messi mendapat 22,65 persen suara, mengalahkan Iniesta (17,36 persen) and (Xavi 16,48 persen). Sisa suara jatuh ke para pemain lain yang tak masuk ke tiga besar. Hak suara ini dimiliki oleh para pelatih, kapten tim nasional, serta jurnalis di seluruh dunia.

Posted by david pangaribuan on 7:04 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response