|

Guillermo Burdisso Pemain Muda Argentina


Pemain muda ini memiliki talenta besar yang akan siap bersinar di liga Italia, Guillermo Burdisso cukup bersinar bermain di liga Argentina dan juga telah pernah memperkuat team nasional Argentina. Pemain ini bermain dalam posisi defender.
Akankah dia berhasil dan menjadi bintang di klub barunya AS Roma ?.
Tak berhasil mengontrak permanen Nicolas Burdisso, AS Roma menggaet adik kandung pesepakbola Argentina itu. Guillermo Burdisso, yang berusia 22 tahun, dipinjam dari Rosario Central. Dalam pernyataannya hari Selasa (10/8/2010) malam, Roma menyebutkan bahwa mereka membayar 500 ribu euro kepada Rosario untuk kompensasi selama satu musim. Adapun si pemain bakal dibayar sekitar 700 ribu euro oleh klub barunya itu.

Seperti diwartakan Football Italia, di penghujung musim “Serigala Ibukota” diberi opsi pertama untuk membeli Burdisso seharga 4,7 juta euro. Burdisso, yang terpaut tujuh tahun dengan kakaknya Nicolas — sama-sama berposisi sebagai bek tengah –, musim lalu bermain cemerlang bersama Rosario. Ia tampil dalam 44 pertandingan dan mencetak tiga gol.
Ia juga sudah sempat merasakan bermain di level internasional, yakni pada 26 Januari 2010 ketika Argentina menang 3-2 atas Kosta Rika di laga persahabatan. Di situ Burdisso langsung mencetak satu gol.
Roma sebenarnya cukup lama mengincar Guillermo supaya bisa diduetkan dengan abangnya, yang musim lalu dipinjamkan dari Inter Milan. Hanya saja upaya mengontrak permanen Nicolas tidak terwujud karena permintaan harga dari Inter tidak sesuai dengan anggaran Roma.

Posted by david pangaribuan on 1:02 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response