|

Chevrolet Sonic Pengganti Chevrolet Aveo



GENERAL Motors (GM) baru saja secara resmi menyingkap penutup Chevrolet model sub kompak terbaru mereka yang dinamai Sonic 2012. Kendaraan yang kita kenal sebagai Aveo ini ditampilkan dalam format sedan 4 pintu dan hatchback 5 pintu. 

Kendaraan mungil yang diperkenalkan secara resmi di Detroit Auto Show 2011 mengusung mesin 4 silinder standar 1.8 liter, namun konsumen juga mendapat opsi berupa mesin 1.4 liter turbocharged yang mampu menghasilkan 138 hp yang menjadikan kendaraan ini unggul 18 hp dibanding tenaga Ford Fiesta.
 


Kendaraan yang akan berhadapan dengan Hyundai Elantra dan Ford Fiesta ini dilengkapi pilihan transmisi manual 5 speed atau gearbox otomatis 6 speed. Dan saat memperhatikan secara rinci, Sonic hatchbacksepertinya benar-benar dirancang untuk menumbangkan kejayaan Ford Fiesta. 

Salah satu kiatnya, adalah dengan penyajian ruang yang lebih luas di bangku bagian belakang dengan fitur yang membuat sandaran belakang dapat dilipat menjadi rata untuk meningkatkan kapasitas daya angkut barang.

 

Jurus lainnya adalah menitik beratkan pada kemampuan suspensinya yang mencontek spesifikasi geometri milik Corvette untuk menghasilkan daya cengkram tak tertandingi di kelasnya. Bagian depan ditangani oleh rancangan suspensi MacPherson Strut sementara bagian belakangnya mengandalkan model torsion beam. 

Sonic juga mengalami berbagai perlakuan khusus dalam hal desain untuk membedakan dengan pendahulunya yang sederhana. Bagian depan sengaja dirancang lebih agresif dengan deretan lampu utama yang besar.

Posted by david pangaribuan on 9:10 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented