|

BUMN Tower Akan Dibangun Pemerintah



Pemerintah menyiapkan BUMN Tower yang akan menjadi tempat 'berkumpulnya' BUMN-BUMN. Gedung tinggi itu nantinya juga akan menjadi simbol kemegahan dari BUMN-BUMN.

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, dengan kapasitas yang mumpuni, BUMN Tower akan menjadi sebuah lambang dari megahnya perusahaan-perusahaan persero yang menguasai 40% dari PDB.
"Saat ini tahapan perencanaan BUMN Tower sudah dalam konsepsi, nantinya akan menjadi simbol kemegahan perusahaan BUMN kita. Seperti kita ketahui semua, aset BUMN telah mencapai Rp 2.380 triliun atau mencapai 40% dari PDB,"

Deputi Bidang Infrastruktur  dan Logistik Kementerian BUMN, Sumaryanto sebelumnya mengatakan, Pemerintah bakal memindahkan kantor BUMN yang letaknya di seputaran Istana Negara Jakarta. Nanti kantor-kantor BUMN yang berada di sekitar Istana Negara bakal dipindah ke tempat baru.

Nantinya, perpindahan kantor-kantor BUMN ini akan menggunakan dana yang diambil dari APBN dan diharapkan bisa terealisasi pada 2012.

"Realisasinya, di 2012 dan harus sudah jalan. Lahan yang bisa dipakai itu misalnya punya RNI (Rajawali Nusantara Indonesia) di Pancoran, atau lahan milik Jasa Marga di Simatupang," tutur Sumaryanto.

Posted by david pangaribuan on 1:46 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response