|

3 Calon Wakapolri Baru Menggantikan Komjen Jusuf Manggabarani



Wakapolri Komjen (Pol) Jusuf Manggabarani akan memasuki masa pensiun mulai 11 Februari mendatang. Saat ini beredar tiga nama calon kuat pengganti Jusuf. 

Ketiga kandidat kuat  itu adalah Irjen (Pol) Imam Sudjarwo, Irjen (Pol) Nanan Soekarna dan Irjen (Pol) Oegroseno. Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane berharap Wakapolri terpilih nanti memiliki komitmen ikut membantu program pemberantasan mafia hukum.

"IPW berharap Kapolri dapat memilih wakil dari figur yang berpengalaman, berintigritas dan berkomitmen mendorong reformasi Polri dan memberantas praktek-praktek mafia hukum agar kasus Gayus Tambunan tak terulang," kata Neta kepada , Minggu (1/9/2011).
Selain itu, Neta juga meminta Kapolri Jenderal Timur Pradopo tidak terpengaruh dengan manuver politisi yang sudah mengantongi calon. "Uniknya bursa calon Wakapolri ini lebih riuh dibahas di kalangan Komisi III dibanding di internal Polri. Situasi ini dapat dipahami, sebab posisi wakapolri kedepan sangat strategis mengingat tahun 2014 terjadi Pemilu dan Pilpres sedangkan Kapolri Timur pensiun 2013," jelas dia. 

Siapapun yang terpilih, hendaknya merupakan figur perwira tinggi yang memang layak untuk menduduki jabatan Wakapolri. 

Posted by david pangaribuan on 11:08 AM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented