|

Ponsel QWERTY Murah Nokia X2-01 Dipasarkan Desember

 
Menjelang akhir tahun, Nokia meng-update jajaran ponsel X series mereka. Seperti diketahui, X series merupakan lini produk Nokia yang ditujukan bagi penggemar musik. Model yang disiapkan oleh produsen asal Finlandia itu adalah X2-01, sebuah ponsel candybar dengan metode input keyboard Qwerty.

Menurut Anvid Erdian, Market Product ManagerNokia Indonesia, produk ini akan mulai beredar di pasaran Indonesia akhir Desember mendatang. Belum ada harga resmi untuk produk yang bersangkutan. Namun, Anvid memberi kisaran harga di bawah Rp1 juta.
“Produk ini bukan ditujukan untuk menghadang produk-produk ponsel China yang kini tengah marak beredar di pasaran,” kata Anvid di Jakarta, Jumat 3 Desember 2010. “Nokia X2-01 merupakan ponsel yang dihadirkan untuk melengkapi lini produk yang dimiliki Nokia”.

Anvid menyebutkan, produk ini justru dekat dengan model C3 yang ditujukan pula untuk segmen pengguna muda. Meski demikian, Anvid meyakini keduanya tidak akan saling menjatuhkan di pasar.

“Meski target market yang dituju sama dan kisaran harganya pun tidak terpaut jauh, keduanya berasal dari lini produk yang berbeda,” kata Anvid. “Nokia X2-01, seperti ponsel X series lainnya mengandalkan fitur musik. Sementara itu, C3 layaknya seri C lainnya merupakan ponsel yang didesain untuk memenuhi kebutuhan social networking".

Agar harganya dapat terjangkau sebagian besar masyarakat, Nokia X2-01 yang berlayar 2,4 inci dan resolusi 320x240 ini hanya dilengkapi konektivitas GPRS/EDGE hingga 296kbps dan kamera VGA resolusi 640x480.
Untuk menampung musik, ponsel ini punya memori internal 55MB, RAM 64MB, dan ROM 128MB. Jika kurang, ada slot microSD yang mampu menampung kartu memori berkapasitas hingga 8GB.

Meski secara total ada lima pilihan warna yang ditawarkan Nokia, di Indonesia hanya tiga warna yang disediakan yakni white silver, red, dan deep grey.

Posted by david pangaribuan on 7:10 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response