|

Kolonel Hinsa Siburian Jabat Danrem Garuda Hitam Yang Baru



Pangdam II/Swj Mayor Jendral TNI Agus Gunaedi Pribadi, bertindak sebagai Irup dalam upacara serah terima Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Danrem 043/Gatam, dari Brigjen TNI Ibnu Darmawan kepada Kolonel Inf Hinsa Siburian, dan Komandan Resimen Induk Kodam II/Swj dari Kolonel Inf Syarifudin Harahap kepada Kolonel Inf Ibnu Triwidodo, Senin, 29 Nopember 2010, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj. 
Pangdam II/Swj dalam amanatnya mengatakan, bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di jajaran TNI Angkatan Darat seperti yang sedang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu bentuk implementasi kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan organisasi dan pembinaan karier personel yang disesuaikan dengan dinamika perkembangan lingkungan global, lingkungan strategis dan sesuai dengan kebutuhan organisasi. 

Kolonel Hinsa Siburian sebelumnya menjabat Asistes Operasi Kaskostrad dan merupakan alumni Akmil 1986, Kolonel Hinsa Siburian lama bertugas di kesatuan Kopassus.

Di samping itu, pergantian pejabat juga dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas pengalaman serta menambah wawasan bagi Perwira yang bersangkutan dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalitasnya dalam berkarier di lingkungan TNI AD. Sebagai satuan kewilayahan di jajaran Kodam II/Swj, Korem 043/Gatam memiliki tugas pokok menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah Provinsi Lampung dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam II/Swj. 

Posted by Unknown on 12:01 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response