|

Irfan Bachdim Bukan Pemain Naturalisasi PSSI

Irfan Bachdim

Tahukah anda bahwa program naturalisasi pemain Timnas Indonesia ternyata bukan dipelopori oleh Christian 'El Loco' Gonzales, melainkan Kim Jeffrey Kurniawan yang resmi mengantongi paspor WNI sejak 6 Desember 2010?

Tidak banyak yang tahu, pemuda keturunan Jerman tersebut merupakan pemain pertama yang dipanggil PSSI untuk memperkuat skuad Merah Putih. Demikian seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, Senin (20/12/2010) sore kemarin.
 




"Untuk Gonzales, PSSI hanya membantu percepatan proses pemindahan warga Negara. Karena memang, Gonzales sendiri yang meminta untuk menjadi WNI. Karena ia beristrikan orang Indonesia dan mencintai Indonesia pula," jelas Nurdin kepada wartawan di sela-sela perbincangan mengenai persiapan timnas Indonesia menghadapi laga final AFF Suzuki Cup 2010 kontra Malaysia.
 
"Dua tahun lalu, Gonzales dan Iwan Budianto (mantan manajer Persik Kediri) datang ke rumah saya dan meminta bantuan untuk menjadi WNI," tukas Nurdin seraya menjelaskan bahwa Irfan Bachdim bukanlah pemain naturalisasi PSSI.




 
"Sedangkan, Irfan Bachdim sudah mengikuti seleksi Asian Games 2006 dan memilih Indonesia. Sebab, ia sudah bisa menentukan pilihannya sendiri pada usia 18 tahun. Jadi ia bukan pemain naturalisasi," sambung Nurdin menjelaskan secuil kisah mengenai status Irfan sebagai WNI.
 
Berbeda dengan Kim yang diminta PSSI memperkuat timnas Indonesia.



"Kim pemain naturalisasi pertama kami. Sekadar informasi saja, dia dipanggil PSSI demi kepentingan bangsa dan negara walaupun, Kim belum lima tahun menetap di sini."

Sumber : Okezone

Posted by david pangaribuan on 2:39 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response