|

Honda CRV , Mobil Terlaris di China





China merupakan salah satu pasar automotif terbesar di dunia dan bahwa pada dasarnya itu adalah alasan utama mengapa para pembuat mobil semua mencoba untuk meningkatkan bisnis mereka di negara ini.

Tapi, ketika pasar lain sedang tertarik pada mobil kecil dan yang menggunakan teknologi hibrida yang terkenal dengan efisiensi konsumsi bahan bakar. Para konsumen di China malah tertarik pada mobil tipe SUV. 
Memang pada kenyataannya, seperti data statistik yang dilaporkan oleh CNTV, Senin (13/12/2010), sebagian besar mobil yang dijual di negara tersebut adalah tipe Sport Utility Vehicle.  Bahkan penjualan mobil SUV di china itu telah menorehkan angka fantastis, dengan lebih dari 1 juta unit yang didapat pada periode Januari hingga Oktober tahun ini.
Ini berarti bahwa penjualan SUV memiliki lebih dari dua kali lipat dalam 10 bulan pertama tahun 2010, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Selanjutnya, SUV juga menbukukan penjualan hampir 50 persen dari model impor yang dijual di Cina antara bulan Januari hingga Agustus.
Hal tersebut juga diamini oleh para dealer penjual mobil yang ada China, mereka mengatakan bahwa kebanyakan para calon pembeli lebih cenderung meminta SUV ketika mengunjungi showroom.
Namun angka penjualan ini belum dirasa cukup bagi para industri otomotif Cina. Wakil manajer Dongfeng Honda Liu Hong mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Harian Ekonomi Shenzhen, bahwa ia berharap SUV akan dapat terjual dengan lebih dari 1,5 juta unit pada 2011.
Pada tahun lalu, segmen SUV di China hanya dapat membukukan penjualan sebanyak 730.000 unit, sedangkan tahun ini diharapkan dapat melampaui 1 juta unit, dengan tujuan 1,5 juta unit untuk dicapai pada tahun depan.
Dari banyaknya jumlah SUV yang terjual di China, Honda CR-V lah yang memegan predikat SUV terlaris di Cina, dengan total penjualan 102.013 unit yang diraih dalam waktu sembilan bulan pada tahun 2010.

Posted by david pangaribuan on 8:39 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response