|

Eks Pendiri Facebook Bikin Situs Jejaring Sosial Jumo


Pendiri Facebook Chris Hughes yang meninggalkan jejaring sosial itu untuk mendukung kampanye online Presiden Barack Obama, kini membuka situs baru.
Saat ini, Jumo.com sudah dalam masa pengujian. Situs ini memiliki misi menghubungkan ‘jutaan orang yang ingin meningkatkan kehidupan sesama’ dengan ‘jutaan orang yang ingin membantu, namun tak tahu bagaimana’.
Situs Jumo memiliki fitur yang memungkinkan pengguna Facebook mencari isu yang mereka ingin, menerima berita dan update, serta mengkonstribusi waktu, uang dan kemampuan. Ratusan lembaga amal sudah terdaftar di situs ini.

Dalam blog, Hughes mengatakan misi Jumo adalah “menggunakan teknologi jejaring sosial untuk menghubungkan individu dan organisasi demi perubahan global”. Hughes mengatakan tak ada jalan pintas memecahkan masalah di dunia.
“Di Amerika Serikat (AS), orang berusaha mencari pekerjaan yang layak untuk membiayai keluarganya. Resesi dalam mengembangkan dunia sangatlah sulit. Miliaran orang di seluruh dunia tak memiliki akses edukasi atau kesehatan.”
“Pemerintahan yang korup, dan bencana alam terus menyerang.” Hughes mengatakan, ledakan teknologi komunikasi baru seperti ponsel dan internet ‘membuat orang lebih mudah berbagi pekerjaan dan semangat, belajar dari orang lain, dan meningkatkan kualitas aktivisme mereka’.
Hughes meninggalkan Facebook demi kampanye Obama pada 2007. Hughes bertanggung jawab atas situs kampanye Obama, My.BarackObama.com, dan menggabungkan media sosial ke dalam kampanye Gedung Putih.

Posted by david pangaribuan on 5:41 PM. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response