|

Cara Mudah Hilangkan Ketombe


Rambut berketombe sangat menjengkelkan dan terkadang memalukan kita di hadapan banyak orang, so seperti apa cara untuk mencegahnya tidak lagi setia di kepala kita. 

Serpihan putih di kepala atau ketombe bisa sangat mengganggu. Ini merupakan gangguan kulit kepala karena tidak ada keseimbangan dalam tubuh.
Jika tidak segera diobati, ketombe dpat menyebabkan gangguan yang lebih parah seperti kerontokan rambut atau luka pada kulit kepala. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi ketombe menurut Times of India, yang dikutip dari medic magic adalah mengatur pola makan.

Diet seimbang yang mengandung seng, omega 3, asam lemak, vitamin E dan B dapat membantu memperkuat kulit kepala dan mencegah ketombe. Batasi juga makanan yang mengandung ragi dan gula karena makanan tersebut dapat memicu timbulnya ketombe.

Ketombe juga disebabkan karena minyak rambut yang berlebih di kulit kepala. Jika tingkat minyak di rambut normal, maka akan terbebas dari ketombe. Jadi, dianjurkan tidak mencuci rambut setiap hari karena bisa menyebabkan produksi minyak yang berlebih.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan untuk menghindari dan menghilangkan ketombe adalah meminalisir penggunaan hairsparay, mousse dan gel rambut. Bahan-bahan tersebut dapat meneyebabkan kulit kering, gatal dan pengelupasan kulit kepala.

Posted by Unknown on 9:24 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response