|

Bastian Schweinsteiger Pemain Terbaik Jerman 2010



Gelandang Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger, terpilih sebagai pemain terbak Jerman 2010. Schweinsteiger dinilai sukses besar tahun ini dengan mengantar Bayern meraih dua gelar dan "Der Panzer" ke semifinal Piala Dunia.

Adalah Majalah Olahraga Kickers yang memberi Schweinsteiger penghargaan ini. Majalah kenamaan Jerman itu memandang Schweinsteiger memiliki peran yang sangat vital baik di Bayern maupun timnas Jerman.


Bersama Bayern, posisi Schweinsteiger berevolusi menjadi seorang gelandang tengah. Padahal, posisi aslinya adalah seorang winger. Pelatih Louis van Gaal mengubahnya seiring kedatangan Arjen Robben musim lalu.

Meski digeser, Schweinsteiger tak mengeluh. Ia tetap menjalani tugas barunya dengan kerja keras. Perlahan tapi pasti, Schweinsteiger mulai menikmati tugas barunya dan kini ia menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di dunia. Ia mempersembahkan Bayern dua trofi, yakni Bundesliga 1 dan Piala Jerman.

Ia juga mengantar "FC Hollywood" ke final Liga Champions. Di Piala Dunia, Schweinsteiger menjai jenderal utama lini tengah "Tim Panser". Ia merupakan pemain yang paling senior di tengah dan sukses memimpin rekan-rekannya yang masih muda, seperti Sami Khedira, Thomas Mueller, dan Mesut Oezil.
Maka tak heran, Schweinsteiger masuk ke dalam All Star Team Piala Dunia, bersama Wesley Sneijder, Andres Iniesta dan Xavi Hernandes di posisi gelandang.

Posted by david pangaribuan on 6:39 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response