|

5 Aplikasi BlackBerry Pilihan Terbaik 2010




BlackBerry mungkin menjadi salah satu perangkat kesayangan penggunanya selama tahun 2010. Bermacam aplikasi menarik telah hadir di dalamnya.

Dengan ini, App World tentu menjadi ekosistem andalan Research In Motion (RIM) dalam menjajakan aplikasi ke penggunanya. Toko aplikasi inilah yang menjadi salah satu incaran para pengembang sepanjang tahun ini.

Sebelum tablet PlayBook hadir, ada baiknya kita melakukan kilas balik seputar 10 aplikasi terbaik BlackBerry, versi IntoMobile yang dikutip detikINET, Senin (27/12/2010).

1. Google Maps versi Mobile


Google Map menjadi aplikasi paling populer, melebihi BlackBerry map yang disediakan sendiri oleh RIM. Dengan tampilan yang enak dipandang, kelengkapan lokasi, serta kemudahan navigasi, aplikasi ini cukup laris diunduh.

2. Berry Reader

Saat peluncurannya di pertengahan 2010, aplikasi ini telah menjadi sahabat setia para blogger. Aplikasi ini berbentuk RSS reader yang di sinkronisasi penuh melalui Google Reader. Tak hany menikmati informasi RSS terbaru, pengguna pun bisa langsung melakukan share ke Facebook atau Twitter.

3. Shazam

Fungsi aplikasi ini hampir mirip dengan TrackID milik Sony Ericsson. Pengguna bisa menemukan judul, album, dan nama penyanyi yang tengah didengarkan.

Ketika dijajal detikINET, aplikasi ini memang terbukti dapat mengenali beberapa lagu secara tepat, tak terkecuali untuk musik dalam negeri. Untuk melakukan proses pengenalan lagu pun sangat mudah. Pengguna hanya perlu mendekatkan ponsel pada sumber lagu.

4. Poynt 


Poynt merupakan salah satu aplikasi pencari informasi paling populer di Amerika Serikat (AS). Aplikasi ini digunakan untuk mencari informasi di wilayah tertentu, seperti restoran, film hingga harga bensin di AS. 

5. QuickLaunch


Bagi pengguna yang memiliki banyak koleksi aplikasi dalam handsetnya, QuickLaunch (QL) tentu sangat berguna. QL memudahkan pengguna untuk mengakses ataupun mengorganisir aplikasi mereka, mulai dari yang terpenting, hingga paling favorit. Cukup tambahkan garis separator untuk memisahkan banyaknya aplikasi yang ada.

Sumber : detik.net

Posted by david pangaribuan on 8:13 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented