|

Brigjen TNI Siswondo, S.IP Jabat Danpussenif Kodiklat TNI AD



Bandung, Selasa (26/10), Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI Budiman, selaku Inspektur Upacara pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, dari Mayjen TNI Soenarko kepada Brigjen TNI Siswondo, S.IP.

Hadir pada acara tersebut para pejabat teras jajaran Kodiklat TNI AD, para sesepuh TNI AD serta pejabat undangan lainnya.

Selanjutnya Mayjen TNI Soenarko menjabat sebagai Irjenad sedangkan Brigjen TNI Siswondo, S.IP., sebelumnya menjabat sebagai Wadan Pussenif Kodiklat TNI AD.
Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari pembinaan organisasi, terutama berkaitan dengan personel dalam rangka  memelihara dinamika dan peningkatan kinerja organisasi sesuai dengan tuntutan tugas dan fungsinya serta bukan hanya suatu kelaziman  melainkan kebutuhan dan keharusan yang mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa karena mangandung aspek penyegaran harapan dan kaderisasi demi tercapainya tujuan organisasi. Jabatan pada hakekatnya merupakan penghargaan, kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada diri sendiri, keluarga dan organisasi sekaligus kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan YME.

Pussenif Kodiklat TNI AD merupakan unsur pelaksana utama Kodiklat TNI AD yang bertugas menyelenggarakan pembinaan fungsi Kesenjataan Infanteri, Pendidikan dan Latihan, Penelitian dan Pengembangan serta Lintas Udara di lingkungan Angkatan Darat dalam rangka pembinaan kemampuan dan kekuatan Kesenjataan Infanteri dan pembinaan satuan Infanteri. Dengan demikian jabatan Danpussenif merupakan jabatan strategis karena Danpussenif dituntut harus mampu membina dan meningkatkan kemampuan baik Prajurit maupun satuan Infanteri yang merupakan tulang punggung dan pilarnya TNI AD. 

Posted by david pangaribuan on 1:21 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response