|

Mazda2 menjadi Pesaing Honda Jazz



Honda Jazz telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Meskipun kompetitornya berjuang habis-habisan, namun Jazz tetap kokoh berada di puncak penjualan mobil hatchback. Tapi coba lihat dulu Mobil anyar ini yang akan mengusung Brand Mazda dan dengak Type Mazda2, dengan design yang sangat menjanjikan.

Di semester pertama 2009 saja, Jazz membukukan penjualan 7.450 unit dan menguasai 51% market share.

Setelah Toyota Yaris, Suzuki Swift, dan Nissan Livina, Jazz kembali akan mendapat penantang baru dari manufaktur Jepang lainnya, yakni Mazda melalui Mazda2. Pihak Mazda menyatakan Mazda2 memiliki desain yang lebih modern, berkualitas tinggi, bermesin tangguh dan hemat bahan bakar.

Mazda2 akan segera merapat ke Indonesia pada bulan Oktober atau November 2009. Mazda2 yang akan masuk ke Indonesia dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter 4-silinder, DOHC 16-valve yang memproduksi tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi 137 Nm pada 4.000 rpm. Diklaim Mazda2 mencatatkan konsumsi bahan bakar luar kota 17,8 km/liter, dalam kota 11,23 km/liter dan kombinasi 14,7 km/liter


Kendati memiliki berbagai keistimewaan, Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia, Yoshiya Horigome mengakui Honda Jazz akan sulit ditaklukan. Namun Horigome optimis Mazda2 akan mendapat sambutan positif dari konsumen Indonesia terutama kalangan anak muda. Ia pun belum mengkalkulasi berapa harga yang akan dijual untuk Mazda2 nanti.

“Kami berharap Mazda2 menjadi alternatif pilihan menarik bagi konsumen di Indonesia. Untuk harga, kami belum bisa membicarakannya karena baru akan diproduksi di Thailand. Tapi pastinya akan sangat kompetitif di kelas hatchback,” tukas Horigome. Bila melihat pesaingnya, kemungkinan harga Mazda2 akan berada diatas Rp 180 juta dan dibawah Rp 250 juta.



Mazda Motor Corporation juga memiliki Mazda2 Sedan empat pintu yang pertama kali diperkenalkan di China pada 2007 lalu. Sangat besar kemungkinan pabrik di Thailand ini juga akan memproduksi Mazda2 Sedan dan akan diekspor juga ke berbagai negara. Bila Mazda2 Sedan juga hadir, berarti giliran Toyota Vios dan Honda City yang harus waspada.

Lihat saja perkembangannya nanti. Yang pasti masyarakat Indonesia akan semakin mudah dalam menetukan pilihannya di City Car Class ini. Mazda sebuah brand yang terus membaik di beberapa tahun terakhir ini dan sangat layak untuk diperhitungkan,

Posted by Unknown on 12:29 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response