|

Daihatsu Luxio

Mobil penumpang baru yang akan diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada 26 Februari mendatang dan diberi nama Daihatsu Luxio akan dibandrol mulai Rp 135 jutaan dan tersedia dalam tiga varian.

“Daihatsu Luxio akan dijual sekitar Rp 135-160 jutaan. Varian Luxio juga ada tiga, yaitu D, M, dan X,” ujar sebuah sumber kepada INILAH.COM Jumat (13/2) siang.

Sumber tersebut menambahkan bahwa dari tiga varian yang ada dua diantaranya bertransmisi manual sedangkan untuk varian X tersedia dalam transmisi otomatis.

Sampai sejauh ini, Daihatsu memang belum merilis harga Luxio. Namun menurut Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra di Jakarta, kemarin, MPV anyar Daihatsu ini kelasnya di atas Daihatsu Xenia xi. Dengan perhitungan harga Daiharsu xi Rp127 juta, naka harga Luxio paling tidak akan dilepas dikisaran Rp 140 jutaan.

Amel mengatakan Daihatsu masih menghitung, namun, tambahnya, Daihastu akan memberikan harga terbaik pada saat launching nanti. “Untuk pemesan 500 pertama akandi delivery sekitar Maret, setelah itu harga akan di adjust secara bertahap,” ujarnya.

Semula MPV yang terkenal dengan julukan ‘baby Alphard’ ini masih dirahasiakan Daihatsu. Bahkan untuk memperoleh namanya saja, sumber-sumber di Daihatsu enggan mengungkapkannya. Namun, menjelang peluncurannya INILAH.COM berhasil mengorek keterangan langsung dari orang nomor satu di jajaran marketing Daihatsu.

Tahun 2008 lalu sempat beredar kabar bahwa Daihatsu akan memperkenalkan MPV anyar mereka, Daihatsu Stylo, begitu namanya sempat dilansir sejumlah media online, cetak maupun elektronik. Namun, belakangan nama Stylo dibantah. “Nama itu baru wacana saja, Stylo hanya ucapan spontanitas di kalangan orang-orang Daihatsu,” ujar sebuah sumber.

Sekilas Daihatsu Luxio memang mirip Gran Max, karena basisnya memang dari sana.

Di lihat dari samping, memang nggak ada bedanya. Tapi, kalau dilihat dari depan nampak ada perbedaan, karena grill radiator dirancang lebih besar dengan garis-garis horizontal. “Hidungnya tidak pesek seperti Gran Max, tapi lebih panjang dan mancung, tampak lebih aerodinamis dibanding pendahulunya,” tambah sumber.

Lampu didisain ulang dengan headlamp baru bukan kotak tapi melancip, sepintas rada-rada mirip ‘Alphard’. Tampak belakang, menurut sumber, Daihatsu lagi-lagi menyontek disain Alphard.

Model pintu tengah masih seperti Daihatsu Gran Max, demikian pula dengan pintu belakang sama seperti Gran Max Front Facing diangkat ke atas. Sementara interiornya dibuat lebih mewah, tidak seperti Gran Max tetapi lebih mirip Daihatsu Terios. Alasannya, mobil ini memang didisain untuk kebutuhan keluarga




Posted by Unknown on 6:26 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response