|

Statistik Jumlah Posting di Blog


Apakah anda selalu ingat dengan jumlah postingan (tulisan) yang kita termuat di dalam Blog kita. Kadangkala kita harus masuk kembali ke "Dashboard" untuk dapat melihat jumlah postingan yang telah tampil di dalam Blog kita. Menampilkan jumlah postingan Blog banyak manfaatnya seperti : akan memberikan semangat baru pada kita (ternyata saya mampu menulis juga ya atau jumlah tulisan (postingan) sudah cukup banyak, atau dapat juga sebagai bahan informasi bagi para sahabat blogger yang mengunjungi blog kita.

Pada kesempatan ini, saya mewartakan kepada para sahabat pecinta blog untuk membuat "widget statistik jumlah posting" pada blog kita masing-masing. Seperti yang ada pada blog saya ini (bagian pojok kanan atas), Blog kita akan menampilkal Jumlah postingan dan jumlah comment yang ada.

1. Masuk ke account blogger anda
2. Pada Dashboard Blogger Anda, klik pada "Layout" link





3. Ini akan membawa Anda ke "Elemen Halaman" tab. Tentukan di mana Anda ingin memasukkan statistik widget dan klik "Tambahkan Gadget" link yang sesuai.








4. Tarik ke bawah daftar dan menemukan "HTML / Javascript" dan klik pada tombol "+"




5. Ini akan membuka "Mengkonfigurasi HTML / JavaScript" jendela. Pada bagian judul, ketik "Statistik Blog" atau "Blog Informasi" atau "Blog Data" atau lainnya sebagai judul Anda mungkin inginkan
6.Pada bagian konten, silahkan salin & sisipkan kode berikut:







Widgets for Blogger
7. Jangan lupa untuk mengganti teks dalam format tebal "yourblog" dengan alamat blog Anda. Perhatikan untuk menggantinya di dua lokasi.

8. Anda jendela harus seperti gambar di bawah ini.



9. "Simpan" tombol di bagian bawah sudut kanan

Jadi deh, silahkan coba pada blog anda, sekarang siapa saja dapat melihat jumlah posting yang dapat dinikmati oleh "Sahabat Blogger".

Terima kasih telah mengunjungi Blog saya dan membaca posting ini, semoga dapat bermanfaat. Sukses untuk kita semua.



Posted by Unknown on 11:37 PM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response