|

Cara Mudah Membangun Kecerdasan Emosi



Secara garis besar ada dua hal utama dalam kecerdasan emosi yaitu mengenali dan mengelola emosi.


Jika kita sudah mengenali emosi kita, maka akan lebih mudah bagi kita untuk membangun dan mengembangkan kecerdasan emosi kita.


Dan berikut ini ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk membangun kecerdasan emosi. Dalam langkah – langkah berikut ini akan berisi kompetensi apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan kecerdasan emosi tinggi.

Yang pertama adalah mengatur emosi kita. Dalam cerita kehidupan ada masanya kita bertemu dengan kisah positif dan negatif. Nah … agar emosi kita tetap berada pada level baik, maka kita harus mau memilih informasi yang masuk.

Dan jangan biarkan hal diluar diri kita mengganggu diri kita.



Karena diri kita adalah tuan dari emosi kita (I am the Master of My Emotion).


Kemudian agar kadar kecerdasan emosi kita semakin naik, kita harus belajar untuk mengkomunikasikan diri kita secara baik. Karena orang bisa salah tanggap jika kita keliru mengkomunikasikan diri kita.


Dengan mengkomunikasi diri dengan baik, maka akan menghasilkan emosi yang baik. Yang kemudian, kita pun bisa merencanakan kesuksesan rencana hidup kita.


Cara pandang terhadap dunia juga penting untuk mengubah frame kita mengenai sesuatu. Dan ini penting ketika kita ingin bertahan di dunia kerja. Ini artinya kita juga harus mau untuk melihat hal lain dari kacamata orang lain dengan mengajukan pertanyaan yang tepat. Terakhir cari cara sukses bagaimana kita dapat terlibat dengan orang lain.

Jika perlahan – lahan kita mencoba ini dalam kehidupan kita sedikit demi sedikit maka emosi kita akan terbangun baik. Kemudian akan membuat kita mampu menjaga stamina kecerdasan emosi kita tetap produktif karena kita selalu senang, bahagia dan antusias.

Posted by david pangaribuan on 4:21 AM. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Blog Archive

David P Pangaribuan

Plaza Powerbank

Powerbank Ferarri F99

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Februari 1

Telepon Seluler - Asesori di Indonesia

POWER BANK VIVAN 8400 mAh ips 03

Grosir Power Bank Vivan

Dijual, Telepon Seluler - Asesori di Indonesia, Jakarta, Jakarta. Tanggal Januari 20

Dijual di Jakarta

Recently Added

Recently Commented